Home > Berita Liga Italia > Coppa Italia, Juventus Bakal Hadapi SPAL di Babak Perempat-Final

Coppa Italia, Juventus Bakal Hadapi SPAL di Babak Perempat-Final

Klub Serie B SPAL dipastikan menjadi penantang Juventus di babak perempat-final Coppa Italia setelah memecundangi Sassuolo dua gol tanpa balas di pertandingan 16 besar, Kamis (14/1) waktu setempat. Duel babak pertama di Mapei Stadium berakhir imbang tanpa gol, tapi kartu merah untuk penggawa Sassuolo Filip Djuricic akibat pelanggaran berbahaya hanya dua menit usai jeda seketika mengubah pertandingan.

Cuma dua menit pascapengusiran Djuricic, SPAL berhasil memecahkan kebuntuan melalui aksi Simone Missiroli menyelesaikan assist Demba Seck. Lorenzo Dickmann lalu menggandakan skor buat tim tamu di menit ke-58.

“Saya hanya bisa menyelamati Sassuolo atas performa mereka di babak pertama dan ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda tanpa kartu merah itu,” begitu pengakuan pelatih SPAL Pasquale Marino kepada RAI Sport.

“Sassuolo menampilkan sepakbola bagus, sulit untuk membatasi permainan passing mereka, tapi saya senang kami bisa membatasi mereka dan memaksimalkan keunggulan jumlah pemain.”

Ini adalah kali pertama sejak 1981 SPAL sanggup mencapai perempat-final Coppa, dan pada musim ini mereka menjadi satu-satunya klub non-Serie A . . . . . . di delapan besar, dengan Juventus sudah menunggu sebagai lawan.

“Kami puas dan tidak sabar bertemu Juventus,” kata Marino.

Sementara itu, pada partai lainnya Atalanta juga mengklaim tiket perempat-final menyusul kemenangan 3-1 melawan Cagliari. Aleksey Miranchuk membuka keunggulan La Dea dua menit jelang interval. Cagliari membalas melalui Riccardo Sottil di menit ke-55, tapi Atalanta melesakkan dua gol dalam jarak hanya tiga menit untuk menamatkan perlawanan tim tamu.

Luis Muriel mencatatkan nama di papan skor (61′) sebelum Bosko Sutalo (64′) mengamankan kemenangan untuk skuad Gian Piero Gasperini, yang akan berhadapan dengan Lazio atau Parma di babak selanjutnya.

 

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...