Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Conte Tegaskan Juventus Tidak Runtuh Hanya Gara-gara Kalah Dari Inter

Conte Tegaskan Juventus Tidak Runtuh Hanya Gara-gara Kalah Dari Inter

Milan – Inter Milan berhasil unggul dengan skor 2-0 saat menjamu Juventus pada laga pekan ke-18 Serie A Italia 2020/21, di Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Dua gol bagi Inter Milan dicetak oleh Arturo Vidal (12’) dan Nicolo Barella (52’).

Bagi pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kemenangan atas Juventus ini merupakan kemenangannya yang pertama, setelah pada empat laga sebelumnya Conte selalu kalah.

Yang pertama, Juventus mengalahkan Arezzo yang dilatihnya di Serie B dengan skor 5-2 pada musim 2006/07. Saat itu Juventus kemudian meraih tiket promosi pasca-skandal Calciopoli.

Yang kedua, Juventus berhasil mengalahkan Atalanta, juga dengan skor 5-2, pada musim 2009/10.

Sedangkan dua kekalahan lainnya dialami saat Conte sudah melatih Inter Milan pada musim lalu. Inter Milan dikalahkan Juve 1-2 di Meazza, kemudian takluk 2-0 di Stadion Allianz.

Meski pada laga kali ini Inter Milan berhasil mengalahkan Juventus, namun Antonio Conte menegaskan bahwa Juventus tidak akan runtuh dalam sehari hanya gara-gara kalah dari Inter Milan.

“Era berakhir jika Anda tidak merenovasi dan berinovasi. Juve melakukannya dengan sangat baik selama bertahun-tahun. Mereka juga mempertahankan kerangka tim seperti Chiellini, Bonucci dan Buffon, yang memberi Anda pengalaman dan rasa memiliki,” kata Conte, seusai laga.

“Juventus melakukan pekerjaan hebat dengan mendatangkan Morata, Kulusevski, McKennie dan Chiesa, belum lagi Arthur. Itu baru di musim ini aja. Artinya ada visi, ada orang yang paham tujuan klub dan melihat apa yang perlu dilakukan lebih awal,” . . . . . . ucap Conte.

“Luar biasa bahwa Juve telah mendominasi selama sembilan tahun dan ingin meraih scudetto untuk yang ke-10 secara beruntun. Saya pikir peluang mereka masih ada, tetapi klub lain bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk lebih dekat dengan gelar. Saya sangat menghormati Juventus, karena mereka berhak atas semua pencapaian tersebut,” lanjutnya.

“Ini adalah awal bagi kami, tapi mengalahkan Juventus dengan skuad juara yang hebat, termasuk Cristiano Ronaldo, akan memberi Anda keyakinan bahwa tim Anda berada di jalur yang benar. Saya tidak pernah mengalahkan Juventus dalam karier kepelatihan saya sebelumnya. Saya selalu kalah, dan memang pantas kalah, jadi hasil ini adalah sebuah kemajuan,” tambah Conte.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan masih menempati posisi kedua klasemen sementara Serie A musim ini, dengan mengantongi 40 poin. Hanya selisih 3 poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Sementara itu, tim asuhan Andrea Pirlo kini turun di posisi ke-5 dengan 33 poin, hasil dari 9 kali menang, 6 kali seri, dan 2 kali kalah.

x

Check Also

Messi

Bos Juventus Tetap Anggap Inter Sebagai Lawan Yang Kuat

Turin – Juventus akan main tandang melawan juara bertahan Inter Milan pada pekan ke-9 Liga ...