Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Christian Eriksen Mulai Unjuk Gigi Saat Rumor Hengkang Berembus Kencang

Christian Eriksen Mulai Unjuk Gigi Saat Rumor Hengkang Berembus Kencang

Milan – Inter Milan berhasil unggul atas rival sekotanya, AC Milan, dengan skor 2-1 pada laga perempat final Coppa Italia 2021, yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Inter Milan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-31.

Namun Inter Milan bangkit dengan menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Romelu Lukaku di menit ke-71.

Dan pada akhirnya, Christian Eriksen yang baru masuk di menit ke-88 berhasil membawa Inter Milan lewat gol dari tendangan bebas pada menit 90+7.

Pelatih Antonio Conte baru memasukkan Eriksen dua menit menjelang laga berakhir. Di waktu yang sangat singkat itulah Eriksen mengambil peluang dari tendangan bebas yang ia eksekusi dengan sangat baik sehingga kiper Tatarusanu tidak bisa menjangkaunya.

“Eriksen sangat pemalu,” kata Antonio Conte, seusai laga.

“Jadi, saya berharap agar gol ini bisa mengguncang dirinya dan membuatnya keluar dari cangkang. Kita semua menyukainya, dia anak yang baik. Mungkin terlalu baik. Dia harus lebih bertekad,” sambung Conte.

Antonio Conte mengaku dirinya tidak pernah ragu dengan kemampuan mantan pemain Tottenham Hotspur itu dalam hal tendangan bebas.

“Eriksen adalah anak yang sangat cerdas, dia memiliki kualitas, dia bagian dari proyek dan saya senang dia mencetak gol itu,” ucap Conte.

“Saya benar-benar ingin dia mengambil free-kick itu, karena kita semua tahu kualitas yang dia miliki dari permainan bola mati,” jelasnya.

Dengan golnya ini, Eriksen sekaligus menjadi pemain Inter Milan pertama yang berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas sejak Joao Cancelo melakukannya pada 2018 lalu.

Terkait rumor kepindahan Eriksen dari dari Inter Milan, Conte menegaskan bahwa tidak ada pemain yang akan meninggalkan Nerazzurri.

“Saya sudah bilang sebulan yang lalu dan tetap sama, ini adalah skuad Inter Milan. Tidak ada pemain yang datang, tidak ada pemain yang pergi,” tegas Conte.

“Saya selalu bilang begitu dan sepertinya ada yang tidak percaya dengan saya. Kami bekerja dengan Eriksen pada level taktis,” sambung Conte.

Sementara itu, Eriksen mengaku senang dengan gol yang ia cetak, dan sekaligus membawa Inter Milan menang.

“Itu adalah tendangan bebas yang sempurna bagi saya,” kata Eriksen.

“Saya sangat senang. Saya selalu berusaha memaksimalkan menit yang saya dapat dan saya senang bisa mencetak gol dari tendangan bebas ini, itu sempurna bagi saya,” lanjutnya.

x

Check Also

Inter

Conte Bicara Soal Motivasi Jelang Duel AC Milan vs Inter

Milan – Pemimpin klasemen Inter Milan bakal meladeni peringkat 2 AC Milan pada pekan ke-23 ...