Home > Berita Liga Italia > Chiellini Anggap Penting Laga Inter vs Juventus, Tapi Tak Menentukan

Chiellini Anggap Penting Laga Inter vs Juventus, Tapi Tak Menentukan

Liga Italia 2020-2021 akan menyuguhkan salah satu partai panas pada pekan ke-18. Duel antara Inter Milan dan Juventus menjadi salah satu pertandingan akbar yang tersaji pada giornata ke-18 di Liga Italia musim ini. Pertandingan Inter Milan versus Juventus yang bertajuk Derby d’Italia akan diadakan di Giuseppe Meazza, Minggu (17/1/2021) waktu setempat atau Senin pukul 02.45 WIB.

Baik I Nerazzurri dan I Bianconeri sama-sama bersaing menjadi yang teratas di klasemen sementara Liga Italia demi merengkuh scudetto. Saat ini keduanya masih tertinggal dari AC Milan selaku pemuncak klasemen. Inter Milan berada di urutan kedua dengan koleksi 37 poin, sementara Juventus masih tertahan di posisi keempat berbekal 33 poin dari 16 pertandingan.

Hasil pertandingan Derby d’Italia dinilai akan menjadi gambaran calon perengkuh gelar juara Liga Italia musim ini. Tapi, kapten I Bianconeri, Giorgio Chiellini, malah menilai duel melawan Inter bukanlah menjadi penentu.

“Masih ada satu putaran tersisa, jadi saya akan mengatakan pertandingan itu penting tetapi tidak menentukan,” kata Chiellini seperti dikutip dari Juventus TV.

“Jelas kami datang . . . . . . dengan modal positif, penting untuk memberikan kontinuitas.”

“Kami harus memainkan pertandingan sulit lainnya di Milan, seperti yang sudah kami lakukan melawan AC Milan,” kata Chiellini menambahkan.

Hasil akhir dari pertandingan di Giuseppe Meazza juga akan memengaruhi komposisi tiga besar di tabel klasemen. Pasalnya, satu hari sebelum duel Inter Milan vs Juventus dimulai, tim peringkat tiga, AS Roma, akan menghadapi rival sekota mereka, Lazio. Pasukan Andrea Pirlo sendiri juga diuntungkan karena masih menyimpan tabungan satu pertandingan. I Bianconeri berpeluang menembus posisi tiga besar andaikata menang melawan Inter Milan dengan syarat AS Roma bermain imbang atau kalah melawan Lazio.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...