Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Pertimbangkan Thomas Tuchel Sebagai Pengganti Lampard

Chelsea Pertimbangkan Thomas Tuchel Sebagai Pengganti Lampard

Klub Liga Inggris, Chelsea, dilaporkan mulai ancang-ancang untuk merekrut Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard apabila sang legenda gagal memperbaiki keadaan.

Chelsea belakangan terus mengalami kemerosotan. Dalam lima laga terakhir, The Blues sulit meraup tiga poin. Mereka cuma menang sekali, seri sekali, dan kalah tiga kali.

Kekalahan 3-1 Chelsea di kandang melawan Manchester City pada hari Minggu (03/01/21) merupakan kekalahan keempat mereka dalam enam pertandingan.

Hasilnya, Thiago Silva dkk untuk sementara tertahan di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan raihan 26 poin dari 17 laga, selisih tujuh poin dari Liverpool di posisi puncak.

Frank Lampard sendiri dikontrak Chelsea sejak 4 Juli 2019 hingga 30 Juni 2022. Sejauh ini, Lampard sudah bersama Chelsea dalam 80 laga di seluruh kompetisi dengan raihan 41 kali menang, 15 kali seri, dan 24 kali kalah.

Dikabarkan, situasi ini bisa menjadi pemantik pemikiran manajemen Chelsea untuk mulai mendepak Lampard dari kursi kepelatihannya. Bahkan kabarnya klub London Barat itu mulai ancang-ancang merekrut manajer baru untuk menggantikan Lampard.

Dilansir dari Sun Sport, Chelsea sendiri sudah memiliki sejumlah nama pelatih top dunia yang masuk dalam radar mereka. Namun kabar terbaru menyebutkan klub sedang menjajaki . . . . . . peluang menunjuk Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel sendiri merupakan mantan pelatih Paris Saint-Germain. Dirinya belum lama ini dipecat dari PSG, dengan klub Prancis menunjuk Mauricio Pochettino sebagai penggantinya.

Tuchel pernah mengantarkan PSG mencapai final Liga Champions musim lalu, meski gagal menjadi juara karena dikalahkan oleh Bayern Munchen.

Chelsea jelas memiliki peluang besar untuk merekrut pelatih asal Jerman itu. Apalagi pria berusia 47 tahun itu sempat mengutarakan keinginannya untuk melatih klub Liga Inggris.

Lebih dari itu, klub memang pernah mengincarnya sebelum memutuskan untuk memboyong Lampard menggantikan Maurizio Sarri. Jadi, bukan tidak mungkin kenangan ‘masa lalu’ membuat Chelsea dan Tuchel bersatu.

Meski begitu, Chelsea harus bergerak cepat karena Tuchel juga masuk radar rival terdekatnya, yakni Arsenal, yang juga tengah mencari kandidat manajer baru untuk menggantikan Mikel Arteta.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...