Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Pecat Lampard, Mourinho : “Sepakbola Modern Brutal”

Chelsea Pecat Lampard, Mourinho : “Sepakbola Modern Brutal”

London – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, resmi dipecat pada Senin (25/1/2021), menyusul serangkaian hasil negatif The Blues dalam beberapa pertandingan belakangan ini.

Chelsea terdampar di posisi ke-10 Liga Primer Inggris 2020/21 dengan mengantongi 20 poin. Terpaut 12 poin dari Manchester City yang kini menempati posisi puncak klasemen.

Terkait pemecatan Frank Lampard yang telah dua tahun menangani Chelsea ini, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengaku turut berduka.

Menurut Jose Mourinho, pemecatan Lampard ini merupakan contoh kekejaman dari era sepak bola modern.

“Ini adalah sisi brutal dari sepak bola, terutama sepak bola modern,” kata Jose Mourinho.

“Jadi, ketika Anda menjadi pelatih, Anda tahu bahwa cepat atau lambat itu (pemecatan) akan terjadi,” lanjut Mourinho menambahkan.

Mourinho mengaku ikut sedih dengan pemecatan Lampard. Selain ia merupakan mantan anak didiknya, Mourinho juga pernah merasakan di-pecat oleh Chelsea, bahkan dua . . . . . . kali.

“Saya selalu sedih saat rekan seprofesi kehilangan pekerjaan dan Lampard bukan sekadar teman, melainkan orang penting dalam karier saya. Jadi, saya turut bersedih,” ucap Mourinho.

Frank Lampard pernah menjadi pemain andalan Mourinho saat mereka masih bekerja sama di Chelsea.

Lampard menjadi pemain ketiga yang paling banyak dimainkan Mourinho, yakni 215 kali. Catatan penampilan Lampard di tangan Mourinho hanya kalah dari Ricardo Carvalho (292) dan John Terry (266).

x

Check Also

thomas tuchel

Thomas Tuchel Dibuat Pusing Beberapa Pemainnya Positif COVID-19

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dibuat pusing karena harus menyusun ulang skuadnya sebab beberapa ...