Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Bakal Boyong Erling Haaland Untuk Perkuat Skuad Arahan Thomas Tuchel

Chelsea Bakal Boyong Erling Haaland Untuk Perkuat Skuad Arahan Thomas Tuchel

London – Chelsea dikabarkan tengah membidik bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, untuk membantu tugas pelatih baru mereka, Thomas Tuchel.

Sebelumnya, Chelsea telah memecat Frank Lampard menyusul hasil negatif yang ditunjukkan skuad The Blues dalam beberapa pekan terakhir ini.

Manajemen Chelsea kemudian menunjuk mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, untuk menggantikan Frank Lampard pada 26 Januari 2021 lalu dengan masa kontrak selama 18 bulan.

Thomas Tuchel kemudian langsung mendapatkan tiga misi, yakni mengembangkan pemain muda, mengembangkan Kai Havertz dan Timo Werner, serta membawa Chelsea finish di empat besar Liga Inggris musim ini.

Untuk misi ketiga, Chelsea dikabarkan akan membantu Thomas Tuchel dengan mendatangkan Erling Braut Haaland, yang selama ini menjadi rebutan Manchester United dan Real Madrid. . . . . . .

Haaland sendiri memiliki klausul pelepasan senilai 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Namun klusul tersebut baru akan aktif pada musim panas 2022 mendatang.

Ini berarti bila Chelsea benar-benar ingin mendatangkan Erling Braut Haaland sekarang maka The Blues harus membayar 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,5 triliun karena klausul pelepasan Haaland belum aktif pada tahun ini.

x

Check Also

Minim Gol, Romelu Lukaku Tidak Seperti Pemain Berharga 115 Juta Euro

London – Performa Romelu Lukaku sebagai pemain berharga 115 juta euro mulai dipertanyakan karena mantan ...