Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Cedera Coutinho Justru Membuat Barcelona Lebih Hemat

Cedera Coutinho Justru Membuat Barcelona Lebih Hemat

Barcelona – Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho, mengalami cedera lutut saat Barcelona menjamu Eibar pada laga pekan ke-16 LaLiga Spanyol, di Camp Nou, Rabu (30/12/2020) lalu.

Pada laga tersebut kedua tim berbagi angka sama 1-1. Barcelona lebih dulu tertinggal lewat gol yang dicetak Enrique Garcia Martinez pada menit-57, sebelum Ousmane Dembele menyamakan skor pada menit ke-67.

Pada laga ini, Barcelona harus kehilangan Philippe Coutinho dalam beberapa pekan ke depan karena mengalami cedera meniscus.

Meski salah satu pemain andalannya cedera namun Barcelona justru beruntung karena tidak harus memenuhi kewajibannya kepada Liverpool sebagai klub asal Coutinho.

Dalam perjanjian kontrak transfer Coutinho saat bergabung bersama Barcelona pada 2018 lalu, terdapat klausul yang menyebutkan bahwa Liverpool berhak atas bonus jika Coutinho dimainkan sebanyak 100 pertandingan di Barcelona.

Bonus yang akan diterima Liverpool cukup besar, yakni mencapai 18 juta poundsterling atau sekitar . . . . . . Rp 345 miliar.

Coutinho sendiri telah bermain sebanyak 90 kali bersama Barcelona. Namun dengan adanya cedera yang dialami maka Ronald Koeman tidak akan bisa memainkan Coutinho dalam waktu dekat ini.

Ditambah pula Barcelona kabarnya berniat akan melepas Coutinho ke klub lain pada jendela transfer berikutnya karena performa sang gelandang yang dianggap kurang maksimal.

Bila Barcelona berhasil melepas Coutinho sebelum laganya yang ke-100 maka Barcelona terbebas dari kewajiban membayar bonus kepada Liverpool.

x

Check Also

Kontrak Baru Samuel Umtiti Bersama Barcelona, Gajinya Dipotong 50%!

Barcelona – Kabar mengejutkan datang dari Barcelona , dimana Samuel Umtiti yang sudah memperkuat Blaugrana ...