Home > Berita Liga Italia > Juventus > Catatan Pirlo Tak Sebaik Maurizio Sarri Yang Dipecat Juventus

Catatan Pirlo Tak Sebaik Maurizio Sarri Yang Dipecat Juventus

Turin – Juventus menelan kekalahan dengan skor 2-0 saat tandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, pada laga lanjutan Serie A Italia 2020/21, Senin (18/1/2021) lalu.

Dua gol Inter Milan ke gawang Wojciech Szczesny dicetak oleh Arturo Vidal (12’) dan Nicolo Barella (52’).

Juventus saat itu tandang ke Inter Milan dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi setelah meraih empat kemenangan secara beruntun, termasuk saat mengalahkan AC Milan dengan skor 1-3 pada 7 Januari lalu di San Siro.

Namun sayangnya, tim asuhan Andrea Pirlo ini justru dikalahkan tuan rumah Inter Milan dengan dua gol tana balas.

Dengan kekalahan ini membuat Juventus turun ke posisi lima klasemen sementara Serie A 2020/21 dengan mengantongi 33 poin. Terpaut 10 poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Tentu saja kekalahan ini juga menjadi modal buruk bagi Juventus yang akan berhadapan dengan Napoli di ajang Supercoppa Italiana pada Kamis (21/1/2021) dini hari pukul 03.00 WIB besok.

Kekalahan ini juga menjadi catatan negatif bagi Andrea Pirlo yang baru menangani Juventus pada awal musim ini, menggantikan posisi Maurizio Sarri.

Setahun lalu, Maurizio Sarri berhasil membantu Juventus menduduki puncak klasemen Serie A dengan koleksi 42 poin, sementara Pirlo saat ini masih meraih 33 poin.

Apa yang diraih Pirlo saat ini sama dengan saat Juventus masih dilatih Massimiliano Allegri. Meski demikian, ketika itu Juventus hanya terpaut tiga poin dari Inter Milan yang berada di posisi puncak klasemen. Di musim itu, Juventus juga mampu keluar sebagai juara Serie A. Sementara Inter Milan perlahan turun ke peringkat ke-4 klasemen akhir.

Kekalahan atas Inter Milan ini juga mengingatkan akan momen di musim 2009/10, di mana itu saat itu terakhir kali Nerazzurri bisa mengalahkan Bianconeri dengan skor 2-0.

Di musim 2009/10, Inter Milan berhasil meraih treble winners, sedangkan Juventus finish di peringkat ke-7 klasemen akhir Serie A.

x

Check Also

Inginkan Piatek, Juventus Tawarkan Bernardeschi Sebagai Pemulus

Turin – Juventus dikabarkan tengah berusaha mendapatkan penyerang milik Hertha Berlin, Krzysztof Piatek, untuk pertajam ...