Home > Berita Liga Spanyol > Busquets Merasa Barcelona di 2021 Menunjukkan Kemajuan

Busquets Merasa Barcelona di 2021 Menunjukkan Kemajuan

Barcelona mengawali Liga Spanyol 2020-2021 dengan start tak mulus. Inkonsistensi permainan di awal musim membuat Barcelona tertatih-tatih di Liga Spanyol. Pasukan Ronald Koeman sempat terdampar di urutan kesembilan dan naik turun di urutan kelima dan keenam di tabel klasemen.

Tapi, performa El Barca belakangan membaik dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Spanyol. Mereka tidak pernah merasakan kekelahan dengan mengenggam enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Kekalahan terakhir yang dialami oleh Lionel Messi cs saat takluk 0-1 dari tim promosi, Cadiz pada awal Desember 2020. Terbaru, Barcelona sukses menggulung Granada 4-0 pada jornada ke-18 Liga Spanyol, Sabtu (9/1/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

El Barca sudah mengumpulkan 20 poin dalam 8 pertandingan terakhir dan sukses meyodok ke urutan ketiga di klasemen sebagai hasilnya. Untuk sementara mereka tertinggal 4 poin di belakang Atletico Madrid yang masih bercokol di puncak klasemen dengan torehan 38 poin dari 15 pertandingan.

Kemajuan yang ditunjukkan Barcelona terutama meraih 3 kemenangan beruntun di bulan Januari 2021 rupanya membuat pemain bertahan mereka, Sergio Busquets, terkesan. Sergio Busquets yang merayakan pertandingan ke-600 bersama Barcelona pada pertandingan melawan Granada, meyakini kalau timnya sudah bermain lebih baik dengan soliditas dan kepercayaan diri.

“Tim ini jauh lebih solid sekarang dan kami jauh lebih percaya . . . . . . diri,” kata Busquets seperti dikutip dari Barca TV.

“Peluang terus datang dan sekarang gol datang dan itu membuat segalanya lebih mudah.”

“Semoga kami bisa terus berkembang sebagai tim di bulan-bulan mendatang,” kata Busquets menambahkan.

Usai mencatatkan rekor penampilan, pemain bertahan berusia 32 tahun itu berada di urutan keempat dalam daftar sepanjang masa di Camp Nou. Dirinya tepat di belakang Andres Iniesta (674 penampilan), Lionel Messi (752) dan Xavi Hernandez (767).

Busquets sudah menjadi sosok yang selalu hadir di skuad arahan Koeman dalam delapan pertandingan terakhir Barcelona di liga dengan enam start dan dua penampilan pengganti.
Dirinya termasuk dalam daftar skuad El Barca yang dibawa untuk Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana.

Barcelona akan menantang Real Sociedad di babak semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di Estadio Nuevo Arcangel, Rabu (13/1/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 03.00 WIB.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...