Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Bursa Transfer Januari, 3 Pemain Masuk Daftar Jual MU

Bursa Transfer Januari, 3 Pemain Masuk Daftar Jual MU

Sempat ditahan untuk pergi, sekarang Manchester United malah bersiap untuk menjual salah satu kiper terbaiknya di bursa transfer Januari 2021. Dilansir dari laman SkySports, manajemen Setan Merah kelihatan akan berbenah dengan mendatangkan para pemain baru di jendela transfer musim dingin nanti. Demi mendapatkan para pemain incaran, Manchester United pun siap melepas bintang-bintang yang mereka anggap kurang berkontribusi.
Salah satunya adalah penjaga gawang Sergio Romero. Lebih lanjut dalam laman itu, Manchester United kabarnya tidak hanya akan melepas Sergio Romero melainkan juga tiga pemain senior lain seperti Marcos Rojo dan Phil Jones.

Dari data Transfermarkt, diketahui kalau ketiga pemain itu belum pernah mendapat menit bermain bersama skuad Manchester United musim ini. Marcos Rojo sendiri belum membuat satu pun penampilan karena dirinya sedang proses penyembuhan akibat cedera betis. Sementara Jones dan Romero, tidak pernah masuk dalam starting line up Manchester United musim ini bahkan keduanya mulai kalah saing dengan beberapa pemain muda United yang tampil lebih gemilang.
Kabar ini pun sejatinya cukup mengejutkan, terutama bagi Sergio Romero yang dulu sempat ditahan Manchester United untuk pergi ke Everton.

Dinukil dari The Athletic, pihak Everton memang sempat berencana meminjam . . . . . . Romero dan menyanggupi untuk membayar gaji sang pemain sebesar 100 ribu pound (sekitar Rp1,9 miliar) per pekan pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi rencana itu ditolak Manchester United. Selain karena ingin melepas Romero secara permanen, kubu The Red Devils juga merasa kalau Everton adalah salah satu kandidat juara di Liga Inggris musim ini, sehingga mereka tidak mau memperkokoh skuad The Toffees.
Sergio Romero sendiri sejatinya bukan penjaga gawang sembarangan. Dirinya turut berjasa dalam mengantarkan Manchester United meraih gelar juara Liga Europa musim 2016/17 silam.

Dalam ajang itu, Sergio Romero tampil sebagai kiper utama sejak babak penyisihan grup sampai partai final melawan wakil Belanda, Ajax Amsterdam. Sepanjang kompetisi pun Sergio Romero tampil gemilang, dengan mencatatkan delapan kali clean sheets.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...