Home > Berita Liga Italia > Juventus > Buffon Siap Menambah Masa Bakti di Juventus Satu Tahun Lagi

Buffon Siap Menambah Masa Bakti di Juventus Satu Tahun Lagi

Turin – Kiper senior Juventus, Gianluigi Buffon, belum lama ini menyatakan dirinya siap bila kontraknya diperpanjang oleh Juventus satu musim lagi.

Saat ini, Gianluigi Buffon sudah berusia 43 tahun. Kemenangan Juventus atas SPAL dengan skor 4-0 di ajang Coppa Italia 2020/21 menjadi kado ulang tahunnya.

Dalam laga yang digelar di Allianz Stadium, Kamis (29/1/2021) kemarin, Buffon tampil sebagai penjaga gawang utama Juventus, dan sukses mengawal gawangnya tetap bersih.

Ini adalah penampilan Buffon yang kedua di ajang Coppa Italia musim ini, dan yang ketujuh di semua kompetisi.

Posisi penjaga gawang utama Juventus saat ini sudah menjadi milik Wojciech Szczesny, sementara Buffon hanya menjadi pelapis.

Meski kini telah berusia 43 tahun, namun kiper yang ikut menjuarai Piala Dunia 2006 ini masih siap menambah masa baktinya bersama Juventus.

Juventus sendiri menganggap Buffon bukan hanya sebagai penjaga gawang, namun juga sebagai pemimpin dan mentor bagi pemain-pemain Juventus lainnya.

Bila ternyata nantinya Juventus tidak memperpanjang kontraknya, Buffon masih ingin bermain di musim 2021/22 mendatang bersama klub lain.

Gianluigi Buffon telah bergabung bersama Juvantus sejak 2001 lalu. Selama 20 tahun ini. Buffom telah melalui 678 laga bersama Si Nyonya Tua di berbagai kompetisi.

Selama itu, Buffon juga telah memecahkan banyak rekor selama karirnya, termasuk sebagai kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Liga Italia, yakni 298 laga tanpa kebobolan.

Gianluigi Buffon pernah satu musim membela Paris Saint-Germain, yakni pada musim 2018/19, namun kemudian Buffon memutuskan untuk kembali ke Juventus pada musim panas 2019 lalu.

x

Check Also

Capello Merasa Reputasi Serie A Meningkat Sejak Juventus Boyong Ronaldo

Turin – Mantan pelatih Juventus di era 2004-2006, Fabio Capello, menilai seluruh klub yang bermain ...