Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Borneo FC Menilai Vaksin Akan Memperkuat Imun Pemain Sepakbola

Borneo FC Menilai Vaksin Akan Memperkuat Imun Pemain Sepakbola

Samarinda – Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menyambut positif terkait rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada para pemain sepak bola yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2 2021.

Menurut Ahmad Amiruddin, pemberian vaksin ini merupakan langkah bagus dari pemerintah untuk memperkuat sistem imun pemain.

Seperti diketahui, PSSI memang telah mengajukan permintaan vaksin kepada para pemain sepak bola ke pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Namun, hanya pemain Timnas Indonesia saja yang menjadi prioritas

“Saya memang mendengar wacana soal pemberian vaksin kepada pemain,” kata Amir, Kamis (28/1/2021).

“Vaksin memang tak serta merta membuat seseorang menjadi aman atau tak tertular Corona. Tetapi, setidaknya imun pemain akan menjadi lebih kuat,” lanjutnya.

Amir sebenarnya percaya bahwa klub bisa melakukan vaksinasi secara mandiri, namun bila pemerintah memang akan memberikan vaksin kepada pada para pemain sepak bola, akan disambut baik oleh klub.

Meski . . . . . . demikian menurut Amir, sekarang ini yang terpenting pihak federasi sepak bola di Indonesia segera mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk menggelar kompetisi. Karena tanpa izin itu kompetisi tidak akan bisa berjalan meski segala persyaratan kesehatan telah dipenuhi.

“Jadi soal vaksin atau apapun itu, yang penting sekarang adalah PSSI mengantongi izin keamanan dan keramaian,” ucap Amir.

“Percuma semua persyaratan dipenuhi klub jika akhirnya pihak kepolisian tak kunjung mengeluarkan izinnya,” tandasnya.

x

Check Also

Borneo FC Putuskan Masih Berlatih di Samarinda

Samarinda – Borneo FC memutuskan akan tetap berlatih di Samarinda sampai PT Liga Indonesia Baru ...