Home > Berita Liga Indonesia > Bomber Andalan Persija Bakal Hijrah Ke Malaysia ?

Bomber Andalan Persija Bakal Hijrah Ke Malaysia ?

Penyerang dari Persija Jakarta, Marko Simic, sudah masuk bidikan klub Malaysia Super League, Melaka United.

Menurut penuturan dari petinggi Melaka United, Datuk Mohd Saiful Mat Sapri, Marko Simic yang terikat kontrak bersama dengan Persija hingga 31 Januari 2023 itu, dijadikan alternatif untuk segera didatangkan sebelum Liga Super Malaysia 2021 bergulir medio Februari 2021.

“Kami telah menghubungi klubnya (Simic) yaitu Persija Jakarta, mengenai keinginan meminjam sang pemain untuk Liga Malaysia 2021,” kata Datuk Mohd Saiful mengutip dari media Malaysia, Cakap Sukan, Jumat (29/1/2021).

Marko Simic diburu Melaka United

“Keputusan mendatangkan Marko Simic akan diumumkan dalam waktu dekat. Hal itu tergantung keberhasilan kami mendapatkan Ivan Lendric atau tidak,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebenarnya Melaka United sudah membidik penyerang asal Kroasia lain yang sudah mentas di kasta teratas Liga Bosnia, Ivan Lendric. Ivan Lendric yang pada saat ini sudah berusia 29 tahun mentas bersama Zeljeznicar.

Bersama dengan klub, performa dari Ivan Lendric bisa dibilang lumayan. Dari 20 pertandingan pada musim ini, Ivan Lendric sudah mengoleksi tujuh gol serta empat assist.

Performa impresif itulah yang sudah membuat Zeljeznicar terkesan enggan untuk melepas Ivan Lendric. Karena itulah, Marko Simic pun dibidik oleh Melaka United.

Marko Simic sendiri sudah beberapa kali mengungkapkan kerinduannya bersama dengan sepakbola. medio pekan lalu, Marko Simic sempat curhat pada akun Instagram-nya, @markosimic_77.

Mantan rekan dari Mario Mandzukic di Tim Nasional Kroasia . . . Gabung . . . U-21 itu mengaku sudah rindu sepakbola. “Rindu sepakbola,” tulis singkat Marko Simic di akun Instagram-nya.

Kemudian pada Senin 25 Januari 2021, Marko Simic pun menulis status yang tak berbeda jauh. “Saya tak percaya kami tak bisa bermain sepakbola,” tulis Marko Simic.

Sekadar informasi, sejak Maret 2020, PSSI dan PT LIB meniadakan kompetisi sepakbola imbas pandemi virus corona. Pada akhirnya, Rabu 20 Januari 2021, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membatalkan lanjutan Liga 1 dan 2 2020.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan lanjutan Liga 1 2021 kemungkinan baru bisa digelar setelah Lebaran. Hal itu berarti, kompetisi baru akan digulirkan pertengahan Mei 2021.

Jika benar pindah ke Melaka United, ini merupakan yang kedua bagi Marko Simic hengkang ke klub asal Malaysia tersebut.

Sebelumnya, Marko Simic pernah membela Melaka United pada 2017. Menurut laman transfermarkt, kala itu Marko Simic turun dalam sembilan pertandingan dengan koleksi sembilan gol.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...