Home > Berita Liga Prancis > Besut PSG, Pochettino Tak Segan Cadangkan Mbappe dan Neymar Jika Tampil Buruk

Besut PSG, Pochettino Tak Segan Cadangkan Mbappe dan Neymar Jika Tampil Buruk

Mauricio Pochettino tak mau pilih kasih sebagai pelatih Paris Saint-Germain. Pochettino akan mencadangkan siapapun yang bermain buruk, termasuk Neymar atau Kylian Mbappe. Berita Pochettino ke PSG terwujud pada Sabtu (2/12/2021). Mantan pelatih Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur itu resmi menjadi pelatih baru untuk Neymar dkk, menggantikan Thomas Tuchel.

Dikontrak sampai 2022, Pochettino punya tugas berat untuk bisa menjaga hegemoni PSG di kompetisi lokal saat ini, sekaligus tentunya berprestasi di level Eropa. PSG saat ini masih tertahan di posisi ketiga klasemen Ligue 1 dan cuma selisih satu poin dari Lyon di puncak. Walau begitu, posisi itu tidak cukup untuk PSG yang punya ambisi besar.

Alhasil, Pochettino dituntut untuk bisa lebih baik dari pada Tuchel. Nah, untuk mencapai hal itu, Pochettino butuh dukungan besar dari para pemainnya. Maka dari itu, Pochettino meminta para pemain top PSG untuk bisa unjuk kemampuan sebenarnya, kalau tidak ingin cuma jadi cadangan abadi.

“Klub ini selalu menuntut hasil bagus, para pemain harus membuktikan diri kalau ingin bermain di sini,” kata Pochettino seperti dikutip Reuters.

“Saya rasa ini adalah skuat fantastis dan bisa mewujudkan mimpi klub serta para pemain, karena mereka semua ambisius dan ingin meraih banyak trofi,” katanya.

“Tujuan utama kami adalah memastikan semuanya punya tujuan sama. Para pemain harus mengutamakan ambisi klub ketimbang lainnya. Kami ingin membuat klub yang kuat dengan struktur yang bagus.”

Debut Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG adalah saat menghadapi Saint-Etienne 7 Januari.

x

Check Also

PSG Kemungkinan Tanpa Di Maria Saat Lawan Barcelona

Angel Di Maria sudah dipastikan akan absen saat ketika PSG menghadapi Barcelona dalam leg pertama ...