Home > Berita Liga Inggris > Berbatov Anggap Wajar Jika Nantinya Van De Beek Hengkang Dari MU

Berbatov Anggap Wajar Jika Nantinya Van De Beek Hengkang Dari MU

Sejak dibeli dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 lalu, Donny van de Beek belum juga berhasil mendapatkan tempat dalam skuad utama Manchester United. Sejauh ini saja Van de Beek total baru saja bermain di 20 pertandingan tim berjuluk Setan Merah.

Hampir semua laga yang dimainkan oleh Van de Beek pun berawal dari bangku cadangan. Bila diingat-ingat, pemain asal Belanda tersebut juga baru terlihat delapan kali bermain sejak menit pertama.

Tentu untuk pemain yang juga digadang-gadang bisa menjadi pemain kunci dalam Man United itu, waktu yang didapatkan Van de Beek sangatlah sedikit.

Sulitnya bersaing dengan para pemain pada lini tengah Man United pun menjadi alasan mengapa Van de Beek tidak kunjung juga dipercayai untuk terus bermain.

Melihat nasib Van de Beek yang lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan itu membuat legenda Man United, Dimitar Berbatov sedikit khawatir. Ia takut mungkin saja saat ini gelandang berusia 23 tahun itu memutuskan untuk pergi dari Man United.

Bagi Berbatov, hal itu bisa menjadi hal yang sangat merugikan untuk Man United. Sebab Berbatov percaya Van de Beek adalah salah satu talenta pesepakbola muda terbaik saat ini.

Hal itu sudah dibuktikan dengan performa apik Van de Beek saat masih bermain di Ajax dan kala membela Tim Nasional (Timnas) Belanda. Jadi, kehilangan Van de Beek dirasa Berbatov bisa jadi kerugian yang amat besar untuk Man United.

Kendati begitu, Berbatov merasa wajar saja jika pada akhirnya Van de Beek memilih untuk segera hengkang dari . . . . . . Man United. Sebab menurutnya Van de Beek akan merasa tidak betah jika hanya mendapatkan menit bermain yang sangat sedikit di klub tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Donny van de Beek. Saya sudah mengatakan sebelum dia direkrut bahwa saya sangat menyukai pemain tersebut. Dia sangat hebat saat bermain untuk Ajax dan Timnas Belanda, namun sekarang dia tak bisa mendapatkan waktu bermain di Man United,” ungkap Berbatov, melansir dari Daily Mail, Jumat (8/1/2021).

“Saya tak melihat saat di sesi latihan dan waktu yang sangat sebentar yang didapatkannya saat bermain tentu tak cukup untuk dapat menilainya. Dia perlu waktu bermain yang banyak agar bisa mendapatkan kepercayaan diri kembali,” tambah Berbatov.

“Dengan semua hal itu, saya tidak akan kaget jika dia memiliki keinginan untuk segera pergi dari klub tersebut dan saya rasa tak ada berhak menyalahkannya atas keputusan tersebut. Sebab ada hal yang memang tidak berjalan dengan baik,” tutup pria yang dulunya berposisi sebagai penyerang tersebut.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...