Home > Berita Liga Inggris > Berbagi Jersey Ke Tukang Bangunan, Bek Chelsea Justru Terancam Sanksi

Berbagi Jersey Ke Tukang Bangunan, Bek Chelsea Justru Terancam Sanksi

Lakukan hal terpuji, bintang andalan yang juga merupakan pemain kunci di lini belakang Chelsea malah terancam terkena sanksi. Thiago Silva terancam terkena sanksi atas kelakuan terpuji nan mulia yang ia lakukan dalam pertandingan Derby London antara Chelsea vs Fulham, Minggu (17/01/2021) dini hari WIB.

Laporan dari Daily Mail menyebutkan kalau Thiago Silva terancam terkena sanksi setelah memberikan jersey pertandingan yang dipakainya pada salah satu pekerja bangunan di Craven Cottage. Tindakan terpuji itu sejatinya merupakan suatu perbuatan yang mulia dan patut untuk dicontoh oleh para pemain sepakbola di seluruh dunia.

Tapi masalah terbesarnya adalah Thiago Silva diketahui melakukan pelanggaran atas protokol Covid-19 setelah memutuskan untuk memberikan jersey pertandingan miliknya. Aturan protokol Covid-19 terbaru di Liga Inggris menerangkan kalau pemain tidak diperbolehkan untuk bertukar dan memberikan jersey pertandingan yang ia pakai di pertandingan itu.

Thiago Silva sendiri diketahui bermain secara penuh selama 90 menit dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Chelsea . . . . . . dengan skor akhir 1-0 itu. Sebelum Thiago Silva, aksi lempar jersey pada tukang bangunan di Craven Cottage ini juga pernah dilakukan oleh bintang Everton, Richarlison pada bulan November tahun 2020 lalu.

Selain menukar dan memberikan jersey pertandingan, protokol Covid-19 di Liga Inggris juga menganjurkan agar mengurangi jabat tangan dan pelukan untuk mengurangi kontak yang tidak diperlukan dalam pertandingan. Belum diketahui berapa lama Thiago Silva akan absen dari lapangan kalau benar-benar terkena sanksi ketat yang diterapkan oleh otoritas Liga Inggris ini.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...