Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Bepe Berharap Hidupnya Bisa Lebih Memberi Dampak Positif Bagi Orang Lain

Bepe Berharap Hidupnya Bisa Lebih Memberi Dampak Positif Bagi Orang Lain

Jakarta – Sosok Bambang Pamungkas (Bepe) merupakan sosok yang cukup dihormati di Persija Jakarta.

Bukan saja karena saat ini Bepe menduduki posisi sebagai manajer Persija Jakarta, namun juga karena performanya di lapangan saat Bepe masih menjadi pemain.

Selain itu, Bepe dikenal sebagai pemain yang loyal karena hampir seluruh kariernya dihabiskan dengan membela Persija Jakarta.

Belum lagi jiwa kepemimpinan yang dimiliki Bepe membuatnya sering ditunjuk sebagai kapten tim, baik di klub maupun di Timnas Indonesia.

Meski telah sukses menjadi pemain, namun Bepe mengaku dirinya saat ini tengah mengejar kesuksesan di luar sepak bola.

Dalam kanal YouTube Marc Klok, Kamis (31/12/2020) lalu, Bepe mengungkapkan apa arti kesuksesan baginya.

Menurut mantan pemain Selangor FA ini, seseorang dinilai sukses bila ia bisa memberikan pengaruh yang baik bagi orang-orang di sekitarnya.

“Jadi sukses bagi saya adalah membuat apapun yang dimiliki dapat mempengaruhi orang lain. Apapun yang dilakukan harus berdampak baik untuk yang lain. Jika anda bisa melakukannya maka anda sukses,” kata Bepe.

“Seperti yang dilakukan orang saat ini, melakukan sesuatu untuk memotivasi orang lain. Tidak peduli apa . . . . . . yang dilakukan selama itu berbuat baik dan membantu orang lain sampai membuatnya termotivasi saya pikir itu berhasil menurut saya,” tambahnya.

Bepe juga mengungkapkan, karena saat ini ia tidak lagi menjadi pemain dan memiliki waktu luang lebih banyak, maka Bepe ingin melakukan kegiatan yang dulunya ingin dia lakukan.

Menurut Bepe, demi mendapatkan kesuksesan sebagai pemain sepak bola saat itu, ia harus mengorbankan waktu bersenang-senangnya.

“Sebenarnya saya mempunyai banyak gairah di luar sepakbola. Saya suka berkendara, saya suka melakukan hal-hal teatrikal. Tetapi saya tidak dapat melakukannya saat masih bermain sepak bola. Sekarang saya mempunyai waktu untuk melakukan itu, hanya kondisinya sedang sulit,” tutupnya.

x

Check Also

Persija Jakarta Sudahi Rekor Tak Terkalahkan Persib Bandung

Solo – Persija Jakarta menang tipis dengan skor 1-0 saat bertemu rival klasiknya, Persib Bandung, ...