Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Benzema Tak Ingin Perpanjang Kontrak di Madrid Karena Ingin Pulang Ke Lyon

Benzema Tak Ingin Perpanjang Kontrak di Madrid Karena Ingin Pulang Ke Lyon

Madrid – Hingga saat ini, penyerang Real Madrid, Karim Benzema, masih enggan untuk memperpanjang kontraknya bersama Los Blancos.

Masa kontrak Karim Benzema bersama Real Madrid diketahui tinggal menyisakan 18 bulan lagi. Itu artinya masa bakti Karim Benzema di Santiago Bernabeu bakal berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Pemain berusia 33 tahun ini dikabarkan ingin kembali ke klub lamanya, Olympique Lyon, sebelum dirinya gantung sepatu.

Sejak didatangkan dari Lyon pada 2009 lalu, Karim Benzema menjelma menjadi mesin gol bagi Real Madrid.

Pemain Prancis berdarah Aljazair ini telah mencetak 264 gol dari 537 pertandingannya di berbagai ajang, sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah Real Madrid.

Pada musim 2020/21 ini saja, Karim Benzema telah mencetak 10 gol dari 17 penampilan di Liga Spanyol, atau total 15 gol dari 24 pertandingan di semua ajang musim ini.

Benzema dikabarkan enggan untuk menambah durasi kontraknya bersama Real Madrid karena ia merindukan Lyon, klub pertamanya sebagai pemain profesional.

Hal ini juga dibenarkan oleh sang agen, yang juga . . . Gabung . . . sahabatnya, Karim Djaziri.

Karim Benzema memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Lyon. Karena itu, ia ingin menghabiskan sisa karirnya sebagai pemain profesional bersama Lyon sebelum dirinya pensiun.

Ketika masih berseragam Lyon, Karim Benzema ikut membawa Les Gones menjuarai empat gelar Liga Prancis secara beruntun sejak musim 2004/05 hingga 2007/08.

Karim Benzema mencetak 66 gol dari 148 pertandingan di semua kompetisi bersama Lyon, sebelum kemudian dipinang Real Madrid pada musim panas 2009, dengan nilai 35 juta euro (sekitar Rp 598 miliar).

Bersama Real Madrid, Karim Benzema telah memenangkan empat trofi Liga Champions, tiga trofi Liga Spanyol, dan dua gelar Copa del Rey.

x

Check Also

Impian Dani Ceballos Untuk Bela Real Madrid Lebih Lama Tampaknya Sulit Terwujud

Madrid – Dani Ceballos diboyong Real Madrid dari Real Betis di tahun 2017 dengan mahar ...