Home > Berita Liga Italia > Bentancur Kecewa Juventus Gagal Tutup Akhir Tahun Dengan Kemenangan

Bentancur Kecewa Juventus Gagal Tutup Akhir Tahun Dengan Kemenangan

Pemain dari Juventus, Rodrigo Bentancur, kecewa karena timnya sudah gagal menutup 2020 dengan kemenangan. Bianconeri sudah  kalah telak dengan skor 0-3 dari Fiorentina pada pekan ke-14 Liga Italia 2020-2021.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah dipermalukan Fiorentina di Allianz Stadium, Rabu 23 Desember 2020 dini hari WIB. Petaka untuk Juventus sudah dimulai pada saat pertandingan kontra Fiorentina baru berjalan tiga menit.

Juventus sudah tertinggal 0-1 setelah Dusan Vlavohic mencetak sebuah gol ke gawang Wojciech Szczesny. Juventus semakin terpuruk pada saat Cuadrado harus menerima kartu merah pada menit ke-18.

Meski bermain dengan 10 orang, Juventus juga  sempat mengimbangi permainan dari Fiorentina. Sayangnya, Alex Sandro mencetak gol bunuh diri sehingga Fiorentina berhasil menggenapkan keuggulan mereka pada menit ke-76.

Kekalahan Juventus mendekati kenyataan pada saat Martin Caceres mencetak gol untuk Fiorentina pada menit ke-81. Skor 0-3 untuk kekalahan Juventus pun sudah tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Bianconeri menderita kekalahan pertama mereka pada Liga Italia musim ini. Bentancur menilai kekalahan itu adalah buah dari kelalaian Juventus.

Menurut Bentancur, Juventus tidak menerapkan mental yang tepat saat menjamu Fiorentina. . . . Gabung . . . Padahal, sebelumnya, Juventus baru saja membantai Parma 4-0. Jika bermain dengan mental seperti waktu melawan Parma, Juventus mungkin tidak dibantai di kandang sendiri.

“Kami telah memainkan pertandingan sebelumnya dengan mentalitas yang kuat. Akan tetapi, tidak demikian halnya dengan Fiorentina,” kata Bentancur, mengutip dari Football Italia, Jumat (1/1/2021).

“Pertandingan ini menunjukkan kepada kami, bahwa kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan mentalitas yang tepat sejak menit pertama. Jika tidak, kami akan diinjak-injak,” tuturnya.

Kekalahan itu membuat Juventus tercecer dari papan atas klasemen sementara Liga Italia. Bianconeri kini menempati posisi keenam dengan koleksi 24 poin. Juventus tertinggal 10 poin dari AC Milan yang duduk nyaman di posisi pertama.

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...