Home > Berita Bola > Bola Internasional > Belum Gabung HNK Rijeka, Brylian Aldama Ternyata Terganjal Visa

Belum Gabung HNK Rijeka, Brylian Aldama Ternyata Terganjal Visa

Jakarta – Pada November 2020 lalu, pemain Indonesia, Brylian Aldama, dikabarkan telah direkrut oleh klub asal Kroasia, HNK Rijeka.

Namun setelah dua bulan berlalu ternyata sang pemain belum juga berangkat. Proses keberangkatan sang pemain ke HNK Rijeka masih terganjal masalah visa di Indonesia.

Sebelumnya, perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, telah mengonfirmasi bahwa Brylian Aldama akan bergabung dengan klub Kroasia, HNK Rijeka.

“Untuk Brylian Aldama sudah ada klubnya dan memang akan segera berangkat ke Kroasia,” kata Mirwan, pada November lalu.

“Kalau visanya sudah selesai, dia langsung berangkat ke Kroasia,” tambahnya.

Rencana kedatangan Brylian Aldama juga menjadi sorotan media di Kroasia.

“Brylian Negietha Dwiki Aldama akan segera menjadi pemain anyar Rijeka. Transfernya akan segera diumumkan dalam beberapa hari. Dia adalah pemain 18 tahun asal Indonesia, negara dengan populasi penduduk 267 juta,” tulisnya media Kroasia, Novilist, dalam artikelnya yang tayang pada Kamis (26/11/2020) lalu.

Menurut Novilist, transfer Brylian Aldama tidak menjadi kendala bagi HNK Rijeka, bahkan akan membawa keuntungan besar.

“Dari sisi finansial, ini (transfer Brylian) bukan masalah besar untuk Rijeka tetapi justru akan mendatangkan banyak keuntungan di masa depan,” sebut Novilist.

“Efeknya sudah bisa dirasakan di media sosial, di mana komentar dukungan untuk Rijeka banyak berasal dari Indonesia,” lanjutnya.

Namun setelah dua bulan berlalu . . . . . . ternyata Brylian Aldama belum juga bisa berangkat ke Kroasia.

Menurut keterangan jurnalis Kroasia, Izak Ante Sucic, kedatangan Brylian masih terganjal dengan urusan visa di Indonesia.

“Menurut sumber kami, Brylian Negietha Wiki Aldama telah resmi jadi pemain baru HNK Rijeka,” tulis Izak Ante Sucic melalui akun Twitter.

“Dia akan menuju Rijeka dalam beberapa pekan ke depan. Kepindahannya tertunda karena masalah visa, tetapi kesepakatan sudah terjalin baik dari dia dan HNK Rijeka,” tambahnya.

Terkait kesulitan dengan masalah visa ini juga diungkapkan oleh Brylian Aldama melalui akun Twitternya.

“Urus visa tidak segampang yang kalian pikir, apalagi dengan keadaan negara yang dituju sedang lockdown,” tulis Brylian.

“Jadi berhenti tanya soal keberangkatan saya,” tambahnya.

HNK Rijeka sendiri dikabarkan telah menyiapkan segala keperluan Brylian Aldama untuk membantunya beradaptasi setibanya di Kroasia, termasuk makanan halal dan kursus bahasa Kroasia untuk Brylian.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...