Home > Berita Liga Indonesia > Belum Bisa Hijrah Ke Thailand, Todd Ferre Masih Menunggu Hal Ini

Belum Bisa Hijrah Ke Thailand, Todd Ferre Masih Menunggu Hal Ini

Pemain muda dari Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre yang dipinjamkan ke klub Liga 2 di Thailand, Lampang FC pada saat ini masih saja berada di Indonesia walaupun sejatinya ia sudah direncanakan tiba di Thailand pada 5 Januari 2020 lalu.

Tertundanya Todd Ferre ke negeri yang berjuluk Gajah Putih itu sudah dijelaskan oleh sang agen, Khairul Asyraf, dikarenakan saat ini Todd masih harus menanti lampu hijau dari klub Lampang FC.

Pasalnya, Khairul sudah menuturkan, manajemen Lampang FC masih saja mempertimbangkan pada kondisi pandemi dari Covid-19 yang statusnya sudah kembali meningkat.

“Saat ini Todd masih kami tempatkan di Bekasi, karena dia masih menanti lampu hijau dari Lampang FC. Kalau sudah oke, baru kita proses keberangkatannya ke sana,” ujar Khairul kepada awak media olahraga SatuPedia, Senin (11/1/21).

Agen dari pemain sepak bola yang berasal dari Singapura ini juga membeberkan, Todd sebenarnya sudah harus segera tiba di Thailand pada 5 Januari lalu sesuai dengan jadwal.

Namun dengan situasi yang belum menentu di Thailand dikarena pandemi dari Covid-19 membuat keberangkatan kliennya itu harus di tunda sementara waktu.

“Dia sudah beli tiket sebenarnya tanggal 5 Januari kemarin, tapi belum ada kepastian situasi di Thailand makanya kami masih tempatkan dia di Bekasi dulu,” jelasnya.

Sebelumnya, diungkapkan Khairul Asyraf, Todd telah . . . Gabung . . . menyelesaikan proses akhir kepengurusan visa-nya di Kedutaan Thailand di Jakarta, pada 24 Desember lalu.

Hingga saat ini, Khairul menuturkan proses kepindahan gelandang muda milik Persipura Jayapura itu ke Lampang FC masih berjalan lancar.

“Walaupun sebelumnya ada kendala sedikit tapi proses visa-nya Todd Ferre berjalan dengan lancar. Kalau semuanya oke, rencananya tanggal 5 Todd akan berangkat ke Thailand. Kita berharap semuanya berjalan lancar karena selama pandemi Covid-19 ini memang bursa transfer menerapkan proses visa yang lebih ketat di beberapa negara,” jelasnya.

Kendati begitu, Todd tak langsung memperkuat Lampang FC saat tiba di Thailand nantinya. Todd diwajibkan menjalani karantina selama 14 hari sebagai bagian dari protokol standar Covid-19.

“Sebelum memulai latihan dan bergabung dengan Lampang FC, nantinya Todd akan menjalani karantina selama 14 hari dulu di sana,” ungkapnya.

x

Check Also

Boaz Solossa ke Borneo FC, Yustinus Pae Gabung Dewa United

Jakarta – Klub Liga 2, Dewa United, secara resmi merekrut mantan pemain Persipura Jayapura, Yustinus ...