Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Belum Ada Kepastian Ujicoba, Shin Tae-Yong Beberkan Kondisi Pemain Timnas U-19 Indonesia

Belum Ada Kepastian Ujicoba, Shin Tae-Yong Beberkan Kondisi Pemain Timnas U-19 Indonesia

Tarragona – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa para pemain Timnas U-19 tetap semangat menjalani latihan meski mereka belum bisa melakukan laga uji coba seperti yang telah direncanakan.

Tingginya kenaikan angka Covid-19 di Spanyol saat ini membuat rencana laga uji coba Timnas U-19 melawan beberapa tim lokal menjadi berantakan. Pemerintah setempat dikabarkan hanya mengizinkan pertandingan bersifat profesional, baik domestik maupun internasional.

Pada 3 Januari lalu seharusnya Timnas U-19 berujicoba melawan Gimnastic Tarragona. Namun rencana tersebut ditunda menjadi 7 Januari, yang akhirnya batal terlaksana.

Lalu laga uji coba melawan Lleida Esportiu U-19 yang seharusnya dilakukan pada 5 Januari lalu juga batal dilaksanakan.

Karena itu, kini tinggal tiga rencana jadwal uji coba lagi yang tengah ditunggu Timnas U-19 Indonesia, yakni melawan Sabadell U-19, Ceuta U-19, hingga Arab Saudi U-19.

Meski demikian, Shin Tae-yong menegaskan bahwa para pemain Timnas U-19 Indonesia tetap semangat dalam menjalankan setiap program yang telah disusun oleh tim pelatih.

“Kami . . . . . . terus berlatih dengan penuh semangat, kerja keras dan pemain terus kami asah kemampuannya. Kami berencana kembali melakukan laga internal game, karena kami belum dapat menjalani uji coba,” kata Shin Tae-yong.

Hal ini juga dibenarkan oleh bek Timnas U-19 Indonesia, Salman Alfarid, yang mengaku tidak ada kendala bagi dirinya dan rekan-rekan untuk melahap semua materi latihan yang diberikan.

“Alhamdulillah hingga saat ini belum ada kendala berarti untuk saya dan teman-teman di sini. Kami berharap TC ini berjalan lancar, dan kemampuan kami meningkat ke depannya,” ujar Salman Alfarid.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...