Home > Berita Liga Inggris > Bek Timnas U-19 Indonesia Tak Sabar Main di Liga Inggris

Bek Timnas U-19 Indonesia Tak Sabar Main di Liga Inggris

Bek dari Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, akhirnya sudah mendapatkan kontrak profesional dari klub yang dibela, Ipswich Town.

Pemain belakang dengan tinggi badan 196 cm itu sudah dikontrak oleh klub yang mentas di League One (kasta ketiga sepakbola Inggris) hingga 30 Juni 2023.

Mendapatkan kontrak profesional dari Ipswich Town sudah membuat Elkan Baggott semangat. Pemain keturunan Indonesia-Inggris ini pun sudah sangat berterima kasih kepada seluruh orang yang sudah berjasa atas karier sepakbolanya sejauh ini.

“Saya harus menghargai seberapa jauh saya telah berjuang. Tapi, saya ingin tetap menundukkan kepala dan terus bekerja keras,” kata Elkan Baggott mengutip dari laman resmi Ipswich Town, Jumat (29/1/2021).

“Saya senang dan saya ingin berterima kasih kepada para pelatih, keluarga saya, teman-teman saya dan orangtua yang telah membantu saya sejauh ini,” lanjut Elkan Baggott.

Sejauh ini Elkan Baggott sudah satu kali membela tim senior dari Ipswich Town pada medio Oktober 2020. Saat itu Elkan Baggott sudah tampil sebagai starter pada saat Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham di ajang EFL Trophy.

Target terdekat dari Elkan Baggott adalah tampil bersama dengan Ipswich Town di ajang liga (League One).

Sejauh ini, pemain yang tercatat sebagai personel Ipswich U-18 dan U-23 itu sudah dua kali disertakan ke dalam skuad di ajang liga, tepatnya di laga kontra Plymouth dan Sunderland pada Selasa 26 Januari 2021.

Resmi! Elkan Baggott Tanda Tangan Kontrak Profesional Pertama dengan  Ipswich Town : Okezone Bola

Hanya saja di kedua laga tersebut, Elkan Baggott belum diturunkan sang pelatih, Paul Lambert. Namun, setidaknya itu merupakan modal apik dan Elkan Baggott berada di trek yang benar.

“Saya senang melakukan debut kontra Gillingham pada Oktober. Saya harus tenang dan terus bekerja keras. Di tim utama, saya ingin melakukan debut di ajang liga. Saya ingin itu terjadi,” lanjut Elkan Baggott.

Jika tampil brilian bersama Ipswich Town, peluang Elkan Baggott membela klub-klub yang lebih besar sangat terbuka. Jangan heran dalam beberapa tahun ke depan, kita melihat Elkan Baggott mentas di kompetisi sekelas Premier League!

Andai itu terjadi, Elkan Baggott akan menjadi pemain kedua Asia Tenggara (di luar Australia) yang pernah tampil di Premier League. Sebelum Elkan Baggott, ada Neil Etheridge yang notabene kiper asal Filipina.

Etheridge tercatat pernah tampil membela Cardiff City di Premier League 2018-2019.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...