Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Bek Timnas U-19 Indonesia Disamakan Dengan John Stones, Eks Timnas Inggris Bilang Begini

Bek Timnas U-19 Indonesia Disamakan Dengan John Stones, Eks Timnas Inggris Bilang Begini

Ipswich – Mantan penyerang Ipswich Town dan Timnas Inggris, Darren Bent, memberikan pujian kepada bintang muda Ipswich Town, Elkan Baggott, yang menurutnya memang layak diperebutkan oleh sejumlah klub Premier League.

Saat ini setidaknya ada dua klub Liga Primer Inggris yang dihubungkan dengan Elkan Baggott, yakni West Ham United dan Leeds United.
Kabar ini muncul bersamaan dengan hampir selesainya masa kontrak sang pemain pada akhir musim ini.

Menurut Darren Bent, Elkan Baggott memiliki kemampuan bertahan yang baik meski usianya masih muda.

“Pertama-tama, Leeds Anda jangan dekat-dekat dengan youngster Ipswcih Town saya, tinggalkan saja dia,” kata Bent sambil bercanda.

“Leeds sejujurnya mengidentifikasi Elkan sebagai pemain muda yang masih bisa berkembang lebih baik jadi saya mengerti itu,” tambah Bent.

“Dia membaca permainan dengan baik, untuk pemain muda maka itu sangat baik. Dia juga sangat nyaman berada di posisinya,” lanjutnya.

Darren Bent juga mengaku tidak ingin menyamakan Elkan Baggott dengan bek milik Manchester City, John Stones, karena Elkan Baggott memiliki kebanggaannya sendiri.

“Hal terbesar untuk pemain bertahan, saya pikir banyak orang terjebak akan memiripannya ke John Stones, misalnya, di mana bek tengah bisa membangun serangan dan keluar,” ujar Bent.

“Saya akan membandingkannya (Elkan) dengan seseorang yang punya kebanggaan . . . . . . dalam bertahan,” sambungnya.

Sementara itu menurut laporan East Anglian Daily Times, Ipswich Town masih melakukan negosiasi dengan pihak Elkan Baggott untuk perpanjangan kontrak profesionalnya.

“Klub selalu berharap Baggott akan menjadi lulusan akademi yang menandatangani kontrak profesional,” tulis East Anglian Daily Times.

“Setelah dia mendapat banyak perhatian dari Indonesia, beberapa klub papan atas mulai menunjukkan ketertarikannya dalam beberapa minggu terakhir,” lanjut tulisan teresbut.

Elkan Baggott sendiri menjelma menjadi pemain yang cukup diperhitungkan di Ipswich Town. Setelah bermain untuk tim Ipswich Town U-18, perlahan Elkan Baggott mampu menembus tim U-23 dan senior.

Dalam debut seniornya yang pertama, Elkan Baggott ikut membawa timnya unggul atas Gillingham FC denga skor 2-0 pada ajang Piala EFL pada 6 Oktober 2020 lalu. Pada laga tersebut, Elkan Baggott tampil full selama 90 menit.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...