Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Bek Timnas Indonesia U-19 Puji Kualitas Lapangan Latihan di Spanyol

Bek Timnas Indonesia U-19 Puji Kualitas Lapangan Latihan di Spanyol

Tarragona – Bek Timnas Indonesia U-19 Pratama Arhan merasa senang dirinya ikut terpilh dalam pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Seperti diketahui, TC Timnas U-19 Indonesia sudah dilakukan sejak akhir Desember 2020 lalu, dan dijadwalkan akan berakhir pada 31 Januari 2021 mendatang.

Menurut penuturan Pratama Arhan, fasilitas lapangan di Spanyol lebih baik bila dibandingkan saat dirinya menjalani TC di Kroasia beberapa bulan yang lalu.

“Spanyol memiliki lapangan latihan yang bagus. Begitu juga dengan lapangan-lapangan lainnya di sini. Membuat saya semakin termotivasi untuk berlatih,” kata Arhan.

Arhan juga mengaku bangga dan bersyukur bisa ikut dalam TC di Spanyol ini. Karena itu, Arhan bertekad untuk berlatih dengan keras dalam TC ini.

“Spanyol adalah negara kuat sepakbolanya, dan menjadi salah satu impian saya bisa berada di sini. Saya bersyukur ikut datang ke sini, tentu sangat senang. Bagaimanapun saya juga harus terus bekerja keras dalam TC di Spanyol ini,” ujar Arhan.

Sebelumnya, sebanyak 30 pemain dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Spanyol, namun hingga saat ini hanya 28 pemain yang bisa bergabung.

Elkan Baggot tidak bisa bergabung karena ada kebijakan pembatasan wilayah di Inggris akibat meningkatnya . . . . . . kasus Covid-19 di sana.

Sementara itu, Witan Sulaeman sedang terganggu kesehatannya. Saat ini, Witan tengah berada di kampung halamannya di Palu, Sulawesi Tengah.

Semula Timnas U-19 Indonesia juga akan melakukan laga uji coba dengan beberapa klub lokal, namun karena kasus Covid-19 juga meningkat di Spanyol maka rencana tersebut menjadi buyar.

Pada 3 Januari lalu seharusnya Timnas U-19 berujicoba melawan Gimnastic Tarragona. Namun rencana tersebut ditunda menjadi 7 Januari, yang akhirnya batal terlaksana.

Lalu laga uji coba melawan Lleida Esportiu U-19 yang seharusnya dilakukan pada 5 Januari lalu juga batal dilaksanakan.

Karena itu, kini tinggal tiga rencana jadwal uji coba lagi yang tengah ditunggu Timnas U-19 Indonesia, yakni melawan Sabadell U-19, Ceuta U-19, hingga Arab Saudi U-19.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...