Home > Berita Liga Indonesia > Bek PSS Lakukan Aksi Sosial Bersama Awkarin

Bek PSS Lakukan Aksi Sosial Bersama Awkarin

Bek PSS Sleman, Arthur Irawan, sedang disibukkan dengan kegiatan sosial yang bertajuk Athletes For Good atau AFG. Kegiatan sosial itu sudah dijalani Arthur Irawan sejak tiga bulan ke belakang. Arthur Irawan mengakui kalau aksinya itu terinspirasi dari penyerang Manchester United, Marcus Rashford. Marcus Rashford rutin membantu anak-anak di Inggris. Bahkan lewat aksinya itu ia dianugerahi penghargaan Member of the British Empire (MBE).

“Saya lagi mengerjakan Athletes For Good atau AFG. Ini adalah gerakan yang dibuat untuk menunjukkan kalau sebagai atlet dan public figure,” kata pemain berusia 27 tahun.

“Dengan suara dan pengikut yang kita punya, ya kita harus melakukan hal-hal yang baik kepada mereka yang membutuhkan,” kata Arthur.

Mantan pemain Persija Jakarta itu menyebut kalau kegiatannya itu tidak jauh berbeda dengan aksi sosial yang dilakukan oleh Rashford.

“Saya salut dengan atlet seperti Rashford, dia bisa melakukan kegiatan filantropis seperti ini,” kata Arthur.

“Di NBA juga sudah mulai. Tujuan AFG memang diarahkan untuk ke sana juga,” kata mantan pemain Badak Lampung FC.

Saat ini Arthur dan AFG sedang mengerjakan misi khusus untuk membantu korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Dalam misi itu Arthur tidak sendirian, ia juga melibatkan . . . . . . rekan sesama atlet yaitu Sean Gelael dan influencer ternama di Indonesia, Karin Novilda atau yang dikenal dengan Awkarin.

“Projek sekarang AFG dan Maju Foundation (Yayasan milik Awkarin dan teman-teman),” kata Arthur.

“Yang dilakukan kami saat ini adalah kolaborasi untuk kumpulkan dana yang hasil donasinya akan disebarkan untuk bantu saudara kita di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” kata mantan pemain Persebaya Surabaya.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan lewat lembaga sosial Sekolah Relawan. Aksi sosial yang dilakukan oleh Arthur itu juga dikemas secara menarik.

“Misalnya dana yang terkumpul Rp 200 juta, kami akan lakukan 20 kali gerakan. Kalau Rp 1 miliar, 100 gerakan,” kata Arthur seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Masing-masing orang gerakannya berbeda. Saya sit up, Karin squat dan Sean burpee,” kata Arthur.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...