Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Bek Asing Persib Menyebut Masih Terlalu Dini Bicara Soal Jadi WNI

Bek Asing Persib Menyebut Masih Terlalu Dini Bicara Soal Jadi WNI

Bandung – Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku belum berpikir untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan memperkuat Timnas Indonesia.

Bagi pemain asal Belanda, masih terlalu dini untuk berbicara soal naturalisasi.

Hal tersebut diungkapkan Nick Kuipers saat berbicara di channel YouTube Marc Klok.

“Saya tidak tahu. Saya pikir masih terlalu dini untuk itu (menjadi WNI),” kata Nick Kuipers, Minggu (24/1/2021).

Menurut Nick Kuipers, saat ini ia masih fokus memperkuat Persib dan membawa klub yang baru dibelanya sejak 2019 ini menjadi juara Liga 1.

Karena itu, Nick Kuipers berharap agar Liga 1 2021 bisa segera dimulai dalam waktu dekat sehingga ia bisa berkompetisi kembali.

Apalagi Nick Kuipers dan rekan-rekannya di Maung Bandung sudah 10 bulan tidak bertanding sejak kompetisi Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

“Tapi untuk saat ini, saya masih mau fokus pada tahun pertama saya di sini dan saya harap kami bisa segera mulai lagi kompetisinya,” ucapnya.

Meski demikian, mantan pemain ADO Den . . . . . . Haag ini mengaku tidak mengetahui perjalanan hidupnya ke depan sehingga ia hanya bisa menjawab iya atau tidak ketika ditanya soal kemungkinan menjadi WNI.

“Tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup. Jadi sekarang saya bisa mengatakan ya atau tidak, tetapi anda tidak pernah tahu,” tuturnya.

Saat ini, skuad Persib Bandung masih diliburkan dari jadwal latihan tim hingga ada kejelasan dari PSSI dan PT LIB terkait jadwal dimulainya Liga 1 2021.

Selama tim diliburkan, Nick Kuipers memilih untuk pulang ke Belanda dan menjalani latihan mandiri di sana.

x

Check Also

Pemain Persib Bandung Pada Hengkang, Begini Respon Dari Umuh Muchtar

Bandung – Usainya gelaran Liga 1 musim kemarin diikuti dengan datang dan perginya pemain. Salah ...