Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Begini Cara Arema Lunasi Hutangnya Pada Pihak Sponsor

Begini Cara Arema Lunasi Hutangnya Pada Pihak Sponsor

Malang – Berhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19 membuat sebagian besar klub mengalami kerugian, termasuk Arema FC.

Arema FC mengaku masih memiliki utang kepada pihak sponsor yang telah menjalin kerjasama karena Liga 1 2020 dihentikan.

Utang tersebut berupa feedback kepada pihak sponsorship yang telah sepakat bekerjasama di Liga 1 2020 lalu.

Karena sudah tidak mungkin lagi mengembalikan dana melalui kompetisi, pihak manajemen Arema FC memiliki cara lain untuk membayar utangnya, yakni dengan melalui promosi lewat sarana digital.

“Ini sangat berat bagi klub, untuk menutup utang benefit, kami akan mengakalinya dengan aktivitas digital,” kata Manajer Bisnis Arema FC Yusrinal Fitriandi.

“Kami akan perbanyak konten (digital), kami akan fokus untuk membuat konten,” jelasnya.

“Kami akan buat hal yang beda, kalau di outdoor dengan kondisi sekarang sulit dilakukan,” lanjutnya.

Arema FC melibatkan para pemainnya dalam membuat konten melalui berbagai . . . . . . akun sosial media, seperti live instagram atau instastory.

“Kami sudah mengajukan beberapa konsep kepada pemain, ada live story ig, activity profile satu per satu, kami tapping dengan sponsor dan produknya,” beber Yusrinal.

“Kami tawarkan itu ke sponsorship dan mereka setuju, minimal kami masih punya waktu untuk membayar hutang benefit ke pihak sponsor sampai kompetisi 2021 dimulai kembali,” ujarnya.

Pada Liga 1 2020 lalu, Arema FC berhasil menggandeng tiga brand besar sebagai sponsor, yakni Indofood, Kratingdaeng, dan MSGlow.

x

Check Also

Presiden Arema FC Bakal Boyong Makan Konate Kembali?

Malang – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, melempar kode keras soal sosok Makan Konate ...