Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Bayern Munchen Kini Punya Marco Reus Baru Dalam Diri Leon Dajaku

Bayern Munchen Kini Punya Marco Reus Baru Dalam Diri Leon Dajaku

Munchen – Winger muda Bayern Munchen, Leon Dajaku, kini mulai menjadi sorotan banyak klub top Eropa setelah performa apiknya bersama Bayern Munchen.

Pemain berusia 19 tahun ini telah mengemas 7 gol dari 43 penampilannya di Reserve Team (tim cadangan) Bayern Munchen.

Berkat performa apiknya, pemain bertinggi badan 180 cm ini diyakini akan menjadi pemain yang bersinar di Bundesliga.

Akibat kepiawaiannya dalam dribble dan mengolah bola, banyak tim pemantau bakat dari Italia dan Inggris yang mulai mengamatinya.

Saat ini, Leon Dajaku tengah dipinjamkan kepada Union Berlin sejak Januari ini, dengan harapan sang winger bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Lahir di Kota Waiblingen, Jerman, pada 12 April 2001, Leon Dajaku memulai karirnya melalui Akademi Spvgg Rommelshausen dan FSV Waiblingen, sebelum kemudian bergabung bersama Akademi Stuttgart pada 2018 lalu.

Saat berada di Akademi Stuttgart statistik yang dicapai oleh Leon Dajaku tidak begitu memuaskan, karena dari 3 kesempatan menit bermain, Dajaku tidak menciptakan gol.

Meski demikian, Dajaku justru bermain mengesankan saat membela Timnas Junior Jerman. Dajaku mengemas 7 gol dari 23 penampilannya bersama Timnas Jerman U-17, U-18, dan U-19.

Hal inilah yang kemudian membuat Bayern Munchen tergoda untuk merekrutnya pada 16 Juli 2019 lalu dengan kontrak selama 4 tahun.

Leon Dajaku dinilai memiliki kecepatan dan berani melakukan duel jarak dekat sehingga ia digadang-gadang akan menjadi pengganti Marco Reus.

Selama berkostum Bayern Munchen, Leon Dajaku terbilang beruntung karena bisa ikut merasakan memenangkan sejumlah trofi meski jam bermainnya masih minim.

Di liga domestik, Dajaku juga sudah pernah merasakan Bundesliga dan DFB-Pokal pada tahun 2019-2020.

“Sebagian besar orang tidak percaya bahwa Dajaku akan siap untuk memulai bermain di tim utama. Pasti banyak spekulasi dan keraguan. Tetapi saya begitu juga dengan Hitzlsperger tetap percaya bahwa ia dapat melakukan yang terbaik,” kata Pelatih Stuttgart U-19, Niko Willig.

“Ia masih sangat muda dan perlu belajar lebih lagi. Dajaku akan membuat kesalahan sebagai batu loncatan baginya. Namun, saya akan merangkulnya,” lanjutnya.

x

Check Also

Video, Lewandowski Tunjukkan Skill Dewa Saat Munchen Hadapi Schalke

Robert Lewandowski mengundang decak kagum di pertandingan Bayern Munich vs Schalke 04. Striker 31 tahun ...