Home > Berita Liga Inggris > Bawa MU Ke Puncak, Gary Pallister : “Solskjaer Buktikan Kinerjanya”

Bawa MU Ke Puncak, Gary Pallister : “Solskjaer Buktikan Kinerjanya”

Kemenangan 1-0 atas Burnley di partai tunda pekan pertama Liga Inggris 2020-2021, Selasa (12/1/2021), mengantarkan Manchester United ke puncak klasemen sementara. Dengan tambahan tiga angka dari pertandingan yang diadakan di Stadion Turf Moor itu, Manchester United sekarang unggul tiga poin dari tim yang sebelumnya menghuni pos teratas, Liverpool.

Keberhasilan Manchester United meraih catatan bagus yang sudah lama absen itu pun menuai banyak pujian. Salah satu sanjungan datang dari mantan bek Manchester United, Gary Pallister. Pallister, yang membela Manchester United selama sembilan tahun antara 1989 dan 1998, merasa kalau meraih posisi puncak adalah sebuah momen besar untuk The Red Devils.

“Ya, kurang lebih seperti itu,” kata Pallister saat ditanya apakah kemenangan atas Burnley terasa seperti momentum besar untuk Manchester United.

“Untuk menduduki posisi puncak, walau setelah hari Natal, adalah sebuah perasaan yang menyenangkan,” katanya.

Lebih lanjut Pallister mengatakan keberhasilan menduduki puncak klasemen adalah hasil kerja keras Ole Gunnar Solskjaer. Kerja keras ini, menurut Pallister, akan membuat peluang Manchester United untuk menjuarai Liga Inggris 2020-2021 semakin besar.

“Ini merupakan jalan yang panjang untuk Manchester United dan itu juga merupakan pembenaran untuk Ole dan cara dia berbicara tentang timnya serta bagaimana mereka tidak terlalu jauh dari keberhasilan,” kata Pallister melanjutkan.

“Meraih posisi puncak adalah sebuah pembenaran atas kerja kerasnya.”

“Saya ingin mengatakan . . . . . . ya, mereka bisa memenangi gelar dan ya, saya pikir mereka bisa. Kalau saya seorang petaruh, saya mungkin akan mengatakan itu adalah kesempatan yang besar.”

“Mereka memainkan sepak bola yang luar biasa. Tiga penyerang dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba di belakang mereka, kalau mereka bermain bagus setiap minggu atau sebagian besar waktu, saya pikir mereka bisa menjadi penantang serius.”

“Kita sudah melihat Manchester United mengalami pasang surut. Mereka kadang-kadang menunjukkan kelemahan dan itu adalah sesuatu yang coba diatasi oleh Ole.”

“Kita juga sudah melihat kebangkitan yang ternyata palsu ketika Ole pertama masuk dan kemudian kembali bermain bagus tak lama setelah lockdown nasional, dalam beberapa pertandingan mereka bermain sangat fantastis.”

“Kemudian kami menjadi ceroboh, kebobolan gol di awal pertandingan. Kalau mereka dapat mempertahankan level ini, maka mereka dapat menjadi penantang gelar, tapi ini semua tentang menemukan level itu lebih sering,” kata Pallister menambahkan.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...