Home > Berita Liga Inggris > Baru Sembuh Dari Cedera, Aguero Terpapar Covid-19

Baru Sembuh Dari Cedera, Aguero Terpapar Covid-19

Pada musim 2020-2021, Sergio Aguero jarang terlibat dalam pertandingan yang dijalani Manchester City. Cedera lutut memaksa Aguero naik ke meja operasi dan membuat sang penyerang berusia 32 tahun ini harus melewatkan banyak pertandingan yang dimainkan Manchester City.

Dari 27 pertandingan di semua ajang yang sudah dimainkan Manchester City pada musim ini, Aguero baru terlibat dalam sembilan pertandingan dan hanya menjadi starter dalam 3 kesempatan. Tapi, masalah cedera Sergio Aguero sudah berakhir. Aguero sudah bermain lagi dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhir yang dijalani Manchester City walau hanya sebagai pemain pengganti.

Aguero pun diproyeksikan menjadi starter saat Manchester City menghadapi Birmingham City dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA pada Minggu (10/1/2021). Tapi, hal itu tidak terjadi. Nama Aguero bahkan hilang dari skuad Manchester City untuk pertandingan melawan Birmingham.

Setelah pertandingan yang berkesudahan dengan kemenangan 3-0 Manchester City itu, pelatih The Citizens, Pep Guardiola, membeberkan alasan mengapa Aguero absen. Guardiola mengatakan kalau Aguero absen karena harus menjalani isolasi mandiri setelah melakukan kontak erat dengan orang yang terbukti positif COVID-19.

Aguero sendiri tidak positif dalam tes terakhir yang . . . . . . dia lakukan, tapi berdasarkan protokol kesehatan, penyerang asal Argentina itu harus menjalani isolasi mandiri karena berpotensi tertular.

“Sayangnya Sergio Aguero melakukan kontak, lebih dari biasanya, dengan seseorang yang positif COVID-19 sehingga dia mengisolasi diri selama beberapa hari,” kata Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

“Dia negatif, dalam tes terakhir pun negatif, tapi protokol mengatakan kalau kita telah melakukan kontak, maka kita harus isolasi diri,” kata Guardiola menambahkan.

Dengan demikian, Aguero pun harus menepi lagi dari skuad Manchester City, setidaknya untuk dua pertandingan The Citizens berikutnya. Adapun dua pertandingan Manchester City selanjutnya adalah menghadapi Brighton & Hove Albion pada Rabu (13/1/2021) dan Crystal Palace pada Minggu (17/1/2021) di Liga Inggris.

 

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...