Home > Berita Liga Prancis > Baru Saja Jadi Pelatih Pelatih PSG, Pochettino Terpapar Covid-19

Baru Saja Jadi Pelatih Pelatih PSG, Pochettino Terpapar Covid-19

Cuma 2 minggu setelah dilantik menukangi Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Kabar Mauricio Pochettino positif virus korona diumumkan resmi oleh pihak Paris Saint-Germain pada Jumat (15/1/2021) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Sang pelatih terinfeksi COVID-19 setelah melakukan tes terbaru pasca-pertandingan Piala Super Prancis melawan Marseille, Rabu (13/1/2021).

“Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, sudah dites dengan hasil positif COVID-19,” bunyi pernyataan akun Twitter PSG.

“Karena itu, dia akan memasuki isolasi dan mengikuti protokol kesehatan yang sesuai.”

“Asistennya, Jesus Perez dan Miguel D’Agostino, akan mengambil alih tugas untuk pertandingan di Angers,” lanjut konfirmasi itu.

Sebelumnya, skuad PSG memang menjadi semacam klaster kecil virus korona karena sejumlah pemain mereka pernah terpapar. Beberapa personel yang sempat terjangkit di antaranya Neymar Jr, Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Marquinhos, dan Keylor Navas. Mauricio Pochettino diangkat PSG sebagai pelatih pada 2 Januari 2021.

Ia mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Thomas Tuchel. Hanya 11 hari kemudian, mantan bos Tottenham Hotspur itu mempersembahkan trofi perdananya buat Paris, bahkan gelar kompetitif pertama dalam karier kepelatihannya. PSG menjuarai Piala Super Prancis 2020 setelah mengalahkan Marseille 2-1 di Stade Bollaert-Delelis, Lens. Pada pertandingan berikutnya di Liga Prancis, Paris Saint-Germain akan bertamu ke Angers, Sabtu (16/1/2021) atau Minggu pukul 03.00 WIB.

 

x

Check Also

PSG Kemungkinan Tanpa Di Maria Saat Lawan Barcelona

Angel Di Maria sudah dipastikan akan absen saat ketika PSG menghadapi Barcelona dalam leg pertama ...