Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Barito Putera Masih Menunggu Kepastian Kompetisi Sebelum Kumpulkan Pemain

Barito Putera Masih Menunggu Kepastian Kompetisi Sebelum Kumpulkan Pemain

Banjarmasin – Manajemen Barito Putera memutuskan untuk menunggu kabar dari PSSI lebih dahulu terkait kelanjutan kompetisi Liga 1, sebelum memutuskan untuk mengumpulkan tim kembali.

Seperti diketahui, Barito Putera telah meliburkan kegiatan tim sejak PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi hingga Februari 2021 mendatang.

Sementara itu, hingga kini belum ada kejelasan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator terkait kapan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa digulirkan kembali.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi hingga Februari 2021 mendatang karena saat itu, hingga akhir Oktober 2020, pihak kepolisian masih enggan untuk memberikan izin karena belum meredanya pandemi Covid-19 di Indonesia, dan adanya agenda Pilkada Serentak pada awal Desember 2020 lalu.

Namun untuk rencana Februari ini juga masih abu-abu karena hingga saat ini belum ada kejelasan terkait izin resmi dari Polri sebagai syarat mutlak untuk menggelar kompetisi.

“Sebetulnya kemarin ketika ada wacana liga (bergulir) . . . Gabung . . . di Februari (2021),” kata asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, Sabtu (2/1/2021).

“Barito Putera sudah berencana untuk di awal tahun ini (2021), karena sampai sekarang kami juga belum mendengar secara jelas,” lanjutnya.

“Pemilik, manajemen masih menunggu kepastian liga tersebut,” ujarnya.

Yunan Helmi juga mengaku belum mendapatkan informasi apakah Liga 1 2020 akan dilanjutkan ataukah mulai dengan liga yang baru.
pria berusia 46 tahun kepada BolaSport.com, Sabtu (2/1/2021).

“Apakah nanti tetap dilanjutkan (kompetisi) 2020? Atau memang bergulir liga (kompetisi musim) baru,” ujar Yunan Helmi.

x

Check Also

Batal Main di Bonia, Miftah Anwar Sani Gabung Barito Putera

Banjarmasin – Miftah Anwar Sani dikabarkan bergabung bersama Barito Putera menjelang akan dimulainya kompetisi Liga ...