Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Terancam Bangkrut, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Penyelamat

Barcelona Terancam Bangkrut, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Penyelamat

Pandemi Covd-19 membuat Barcelona terpukul secara finansial dan bahkan sempat diprediksi akan segera bangkrut. Klub asal Spanyol itu mencoba mencari berbagai cara untuk menstabilkan kondisi, salah satunya dengan mengajukan pemotongan gaji pada para pemainnya.

Selain cara itu, Barcelona juga bisa mendapatkan suntikan baru kalau berhasil menjual lima pemainnya di bulan Januari ini. Dilansir dari Marca, berikut lima pemain yang bisa menyelamatkan Barcelona dari krisis keuangan kalau dijual.

Ousmane Dembele

Winger Barcelona asal Prancis, Ousmane Dembele, diprediksi bakal bertahan seiring cederanya Ansu Fati yang menepi hingga 4 bulan.

Sering mengalami cedera sejak direkrut Barcelona, Dembele belum menunjukkan konsistensi menggembirakan. Kondisi ini membuat Dembele cukup ideal untuk segera dijual oleh Barcelona. Berdasarkan data Transfermarkt, Barcelona bisa mendapatkan suntikan dana sekitar 50 juta euro kalau berhasil menjualnya bulan ini.

Samuel Umtiti

Bek Barcelona, Samuel Umtiti

Samuel Umtiti kelihatannya tidak masuk dalam rencana pelatih Barcelona, Koeman dan berpotensi untuk dijual. Umtiti memiliki nilai jual sekitar 12 juta euro yang bisa membantu perbaikan kondisi finansial Blaugrana.

Riqui Puig

Gelandang FC Barcelona, Riqui Puig, menggiring bola dalam laga pekan ke-36 Liga Spanyol kontra Celta Vigo di Stadion Abanca-Balaidos, 4 Mei 2019.

Menjadi salah satu pemain muda yang dilabeli sebagai aset berharga, Puig masih belum begitu konsisten diberi menit bermain oleh Koeman pada musim ini. Walau sudah dimainkan 78 menit di lima pertandingan La Liga dan Liga Champions, produk asli Barcelona ini tampak belum memenangkan . . . . . . hati Koeman secara utuh.

Kondisi ini membuat Puig memiliki potensi menolong Barcelona dengan dipinjamkan ke klub lain, selain Puiq bisa lebih mengasah diri, Barcelona akan mendapatkan suntikan dana untuk keuangan klub dari hasil peminjaman Puig. Terlebih, Puig kabarnya diminati oleh klub lain.

Junior Firpo

Bek kiri La Masia, Alex Balde, disiapkan Ronald Koeman, jika Barcelona melepas Junior Firpo pada bursa transfer musim dingin 2021.

Digadang sebagai the next Jordi Alba, Firpo belum menujukkan penampilan meyakinkan untuk memenuhi ekspektasi itu. Firpo sendiri memiliki nilai jual 14 juta euor yag bisa menjadi suntikan dana bagi Barcelona kalau klub itu ingin menjual atau mungkin meminjamkan Firpo pada klub lain.

Carles Alena

Gelandang tengah muda milik Barcelona, Carles Alena.

Satu lagi produk La Masia yang berpotensi untuk dijual pada musim ini karena tidak menunjukkan penampilan menggembirakan. Sementara kalau dijual, Alena memiliki nilai pasar sekitar 18 juta euro. Walau mungkin agak sulit menjual para pemain di nilai pasar aslinya, suntikan dana tetap bisa Barcelona dapatkan kalau pemain mereka laku dan diminati klub lain.

 

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...