Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Mulai Lirik Pelatih Lain, Nasib Koeman Di Ujung Tanduk

Barcelona Mulai Lirik Pelatih Lain, Nasib Koeman Di Ujung Tanduk

Masa depan dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedang berada di ujung tanduk. Diprediksi saat ketika presiden baru dari Barcelona terpilih pada 24 Januari 2021, Ronald Koeman akan segera terdepak dari jabatannya.

Sebab, pelatih berpaspor Belanda itu belum juga mampu mendongkrak performa dari Lionel Messi dan kawan-kawan pada musim ini.

Di Liga Spanyol 2020-2021, Barcelona masih harus tertahan di posisi tiga dengan koleksi 34 angka, terpaut tujuh angka dari Atletico Madrid di tempat teratas.

Ronald Koeman segera dipecat Barcelona?

Jarak poin antara Atletico Madrid dengan Barcelona bisa lebih jauh lagi. Sebab, Los Colchoneros memiliki tabungan dua pertandingan yang belum juga dimainkan.

Di Piala Super Spanyol 2021, Barcelona sudah gagal menjadi juara. Bertemu di Athletic Bilbao di final, Blaugrana sudah tumbang dengan skor 2-3!

Bahkan di laga tersebut Lionel Messi harus terkena kartu merah setelah ketahuan memukul pemain lawan.

Sementara di Liga Champions 2020-2021 Barcelona kini hanya menjadi runner-up Grup serta harus bersua Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar.

Total sejauh ini Koeman telah memimpin Barcelona dalam 26 pertandingan dengan raihan 16 menang, 4 imbang dan 6 kalah.

Menurut laporan The Sun, manajemen Barcelona sudah menyiapkan empat nama calon pengganti Koeman. Mereka ialah Xavi Hernandez (Al-Sadd), Roberto Martinez (Timnas Belgia), Marcelo Bielsa (Leeds United) dan Massimiliano Allegri (tanpa klub).

Sejauh ini Xavi Hernandez jadi yang paling terdepan untuk menjadi pelatih Barcelona. Status sebagai legenda Barcelona membuat Xavi paham betul dengan kultur Blaugrana.

Xavi Hernandez calon pelatih Barcelona selanjutnya

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Xavi Hernandez

Selain itu, kehadiran Xavi diprediksi membuat Lionel Messi mau memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021, namun hingga kini belum ada tanda-tanda La Pulga akan memperpanjang kontrak.

Calon presiden Barcelona Victor Font sudah memiliki pilihan pelatih jika terpilih memimpin skuad Barcelona. Ia mengaku akan menunjuk Xavi sebagai pelatih Barcelona menggantikan Koeman.

“Kami membutuhkan seorang pemenang dan proyek yang kompetitif seperti Xavi. Hubungan antara Xavi dan Messi sangat baik hingga kini. Saya merasa kehadiran Xavi merupakan salah satu alasan Messi merasa nyaman dan siap bekerja dengan proyek kami,” kata Victor Font mengutip dari The Sun, Senin (19/1/2021).

x

Check Also

Melawat Ke Kandang Valladolid, Real Madrid Tak Bisa Mainkan Benzema

Sebuah kabar buruk datang bagi Real Madrid. Penyerang mereka, Karim Benzema dipastikan absen melawan Real ...