Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Harus Lepas Pemain Bergaji Tinggi Jika Ingin Tunjuk Xavi Sebagai Pelatih

Barcelona Harus Lepas Pemain Bergaji Tinggi Jika Ingin Tunjuk Xavi Sebagai Pelatih

Barcelona – Salah satu kandidat Presiden Barcelona, Victor Font, memiliki mimpi untuk membawa Barcelona kembali ke era kejayaannya, sekaligus mengatasi masalah keuangan yang sedang dihadapi akibat pandemi Covid-19.

Menurut Font, Barcelona tidak akan bisa bertahan bila masih mempertahankan skuad yang sudah ada hingga musim depan, karena cadangan finansial Barcelona tidak akan mampu lagi untuk membayar gaji seluruh pemain dan staf.

Sementara itu, Barcelona masih dituntut untuk bisa berkompetisi dengan baik dan berprestasi. Karena itu, Font berencana untuk melepas para pemain dengan gaji tinggi dan menggantinya dengan pemain batu berkualitas yang tidak terlalu mahal.

Untuk tujuan ini, Font akan merekrut Xavi Hernandez sebagai pelatih Blaugrana berikutnya yang akan diminta membangun skuad Barcelona dalam proyek 10-15 tahun ke depan.

Font seolah ingin mengulang kesuksesan Barca di era Josep Guardiola. Saat itu Guardiola sukses membawa Barcelona berprestasi meskipun banyak dihuni oleh para pemain muda jebolan akademi.

“Tahun depan kami tidak akan memiliki pendapatan yang cukup untuk membayar staf saat ini. Anda harus mengubah, memperbarui templat,” kata Font, Jumat . . . . . . (1/1/2021).

“Kami harus menjual pemain dengan gaji tinggi, mendatangkan pemain dengan biaya lebih rendah, menegosiasikan ulang kontrak. Itu bagian dari rencana pemerintahan 100 hari ke depan (setelah terpilih menjadi presiden Barca),” sambungnya.

“Kami yakin, dalam kasus Xavi, Barca memiliki aset unik. Seseorang yang memiliki bakat, kemampuan unik. Kami harus menciptakan kondisi untuk mencegah kami mengalami kasus sepert Pep Guardiola lagi (meninggalkan Barca setelah sukses),” jelas Font.

“Kami harus memastikan bahwa dalam 10 atau 15 tahun ke depan, paling tidak, Xavi adalah bagian dari proyek olahraga klub. Dan dalam perannya juga sebagai manajer umum, dia mungkin memiliki tanggung jawab itu,” pungkasnya.

x

Check Also

Digosipkan Akan Pindah Real Madrid, Agen Ronald Araujo Buka Suara Mengenai Kondisi Kliennya Di Barcelona

Barcelona – Ronald Araujo sebenatar lagi kontraknya bersama Barcelona akan segera berakhir di musim panas ...