Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Diserang Covid-19, Dua Orang Staf Pelatih Terpapar

Barcelona Diserang Covid-19, Dua Orang Staf Pelatih Terpapar

Barcelona sudah kembali diserang dengan kasus COVID-19. Kejadian ini mengganggu persiapan dari tim jelang laga menghadapi Athletic Bilbao.

Dilaporkan situs resmi klub, Senin (4/1/2021) sore waktu setempat, dua orang staf dari Ronald Koeman dinyatakan sudah positif COVID-19, serta harus menjalani isolasi.

Barcelona sedianya juga akan melakukan latihan serta jumpa pers pada Selasa (5/1) sebelum menghadapi Bilbao pada Kamis (7/1) pukul 03.00 WIB.

Namun semuanya kini harus dijadwalkan ulang, sebab Lionel Messi dkk juga harus menjalani tes PCR untuk memastikan ada lagi yang terinfeksi atau tidak.

“Setelah hasil tes PCR keluar pada Senin, diketahui dua orang staf tim utama dinyatakan positif COVID-19,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

“Pihak klub telah mengabarkan otoritas olahraga dan kesehatan yang berwenang. Lebih lanjut, seluruh skuad akan menjalani tes PCR pada Selasa pagi waktu setempat, sesuai protokol LaLiga.”

“Dengan begitu, sesi latihan yang rencananya digelar Selasa pukul 11.00 (pukul 17.00 . . . . . . WIB) harus ditunda. Waktu latihan yang baru dan juga sesi jumpa pers jelang Athletic Bilbao vs Barcelona akan dikabarkan kemudian,” tutup pernyataan tersebut.

Kasus COVID-19 sebelumnya sudah pernah terjadi di skuad Barcelona. Miralem Pjanic, Jean-Clair Todibo (kini dipinjamkan ke Benfica), dan Hiroki Abe (Barcelona B) menjadi nama-nama yang pernah terinfeksi.

Barcelona saat ini sedang berada di urutan kelima Liga Spanyol dengan 28 poin, dan sedang butuh kemenangan atas Bilbao agar bisa masuk ke zona Liga Champions.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...