Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Berpeluang Dapatkan Bek Man City Dengan Harga Murah

Barcelona Berpeluang Dapatkan Bek Man City Dengan Harga Murah

Rakasa Liga Spanyol, Barcelona tidak merahasiakan hasrat mereka untuk merekrut kembali Eric Garcia. Eric Garcia adalah mantan pemain akademi Barcelona, La Masia, sebelum bergabung dengan Manchester City pada 2017. Ketertarikan Barcelona terhadap Eric Garcia sudah dimulai sejak satu tahun terakhir.

Upaya El Barca untuk memulangkan Garcia menemui hambatan karena Manchester City enggan melepasnya. Tenaga bek asal Spanyol itu masih dibutuhkan oleh Pep Guardiola dalam skuad utama The Citizens. Tapi, Garcia sendiri sudah menolak tawaran kontrak baru dari Man City seiring kontraknya yang bakal berakhir pada Juni 2021.

Dan pada bursa transfer musim dingin Januari 2021, dirinya bebas untuk bernegosiasi dengan klub lain. Dilansir dari Mundo Deportivo, Man City setuju untuk menjual bek berusia 20 tahun itu ke Barcelona. Pihak Man City bahkan setuju untuk menjual murah Garcia ke Barcelona senilai 10 juta euro (sekitar Rp171 miliar) pada bulan ini.

Nominal itu lebih rendah dari permintaan awal The Citizens kepada Barcelona sebesar 20 juta euro (sekitar Rp342 miliar). Mengingat situasi keuangan El . . . . . . Barca yang sedang krisis, Man City akhirnya bersedia menurunkan harga Garcia. Di samping itu, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu tidak ingin melepas Garcia secara gratis.
Pihak Man City sendiri dilaporkan sepakat dengan tawaran senilai 5 juta euro plus bonus senilai 5 juta euro yang diajukan Barcelona.

Proses pelunasan transfer akan diselesaikan dalam kurun waktu satu tahun kalender. Walau Barcelona tengah mempersiapkan pemilihan presiden klub baru yang jatuh pada 24 Januari mendatang, Ronald Koeman sudah tidak sabar untuk mendaratkan Garcia. Kebutuhan bek tengah anyar menjadi prioritas utama Ronald Koeman di skuad Barcelona racikannya.

 

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...