Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Bagas Kaffa Tegaskan Timnas U-19 Indonesia Dalam Keadaan Baik di Tengah Cuaca Dingin Spanyol

Bagas Kaffa Tegaskan Timnas U-19 Indonesia Dalam Keadaan Baik di Tengah Cuaca Dingin Spanyol

Tarragona – Para pemain Timnas U-19 Indonesia yang saat ini berada di Tarragona, Spanyol, mengaku tidak terlalu menemui masalah dengan suhu dingin yang saat ini mereka rasakan.

Seperti diketahui, para pemain Timnas U-19 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Mini Campo Futbol Roda de Bara, Spanyol sejak akhir pekan lalu.

Sementara itu, suhu di Tarragona, Spanyol saat ini rata-rata mencapai 11 derajat celcius. Sedangkan pada malam hari, mencapai 6-8 derajat celcius.

Menurut pengakuan bek Timnas U-19 Bagas Kaffa, suhu di Tarragona lebih dingin bila dibandingkan dengan suhu di Kroasia saat mereka menjalani TC pada Oktober lalu.

Meski demikian, Bagas mengaku suhu dingin tersebut tidak membawa pengaruh yang terlalu besar bagi para pemain Timnas U-19 dalam menjalani semua program latihan yang diberikan tim pelatih.

“Teman-teman cukup menikmati latihan. Semua pemain merasa enjoy, dan kondisi kami cukup baik. Sebenarnya lebih dingin, karena sekarang sedang memasuki puncaknya,” kata Bagas Kaffa di kanal YouTube resmi PSSI.

“Tapi kami berusaha untuk cepat beradaptasi. Kami tetap jaga semangat, dan fokus di setiap latihan. Kami berharap bisa melakukan yang terbaik, dan . . . . . . dapat belajar juga di sini,” lanjutnya.

Hal yang sama juga diucapkan oleh kiper Timnas U-19 Erlangga Setyo. Menurut Erlangga, para pemain Timnas U-19 tetap berlatih dengan maksimal di tengah suhu yang cukup dingin.

“Adaptasi dengan cuaca dingin di Spanyol saya kira tidak ada kendala yang dirasakan oleh kami. Saat ini bagaimana kami bisa menjaga kondisi dengan baik dan tetap fokus,” kata Erlangga.

TC yang djalani Timnas U-19 Indonesia ini hingga 31 Januari mendatang sebagai persiapan menjelang ajang Piala Asia U-19 2020 pada Maret mendatang di Uzbekistan.

Selain berlatih fisik dan teknik, para pemain Timnas U-19 juga akan menjalani serangkaian laga uji coba melawan klub-klub di Spanyol dan Timnas U-19 Arab Saudi.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...