Home > Berita Liga Italia > Badai Cedera AC Milan Silih Berganti, Kini Giliran Tonali-Diaz

Badai Cedera AC Milan Silih Berganti, Kini Giliran Tonali-Diaz

AC Milan seperti sedang menggali lubang untuk menutupnya lagi. Menyambut kesembuhan Zlatan Ibrahimovic, Setan Merah melihat Sandro Tonali kemungkinan akan absen lama karena cedera. AC Milan sedang bermasalah dengan kasus cedera pemain yang begitu banyak.
Zlatan Ibrahimovic sempat absen hampir dua bulan karena cedera otot paha. Mattia Gabbia, Ismael Bennacer, dan Alexis Saelemaekers juga masuk ruang perawatan dengan dua nama terakhir paling cepat bisa berlatih lagi pada minggu depan.

Baru-baru ini, Hakan Calhanoglu juga mengalami masalah di engkelnya. Seakan belum cukup, Ante Rebic dan Rade Krunic ikut-ikutan menghilang karena dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Sampai mereka bisa melewati dua kali tes dengan hasil negatif, Rebic dan Krunic tidak akan tersedia untuk tim.
Dalam pertandingan melawan Torino pada pekan ke-17 Liga Italia, Sabtu (9/1/2021) di San Siro, AC Milan mengalami situasi berita baik-berita buruk terkait cedera pemain.

Tim asuhan Stefano Pioli menyambut kembalinya Ibrahimovic ke dalam tim. Sang striker andalan bahkan sempat bermain setelah masuk pada menit ke-85. Lubang baru saja ditutup dengan kembalinya Ibra, tapi AC Milan menggali lubang baru lagi karena mereka malah kehilangan dua pemain dalam pertandingan melawan Torino itu.
Sandro Tonali dan Brahim Diaz harus ditarik keluar lebih awal karena mengalami cedera. Tonali kelihatannya paling parah setelah dia tertendang Simone Verdi di bagian belakang kakinya dalam perebutan bola di kotak penalti AC Milan.

Dalam momen di awal babak kedua itu, wasit sempat memberikan penalti kepada Torino karena mengira . . . . . . Tonali melanggar Verdi. Tapi, setelah meninjau VAR, wasit membatalkan keputusan penalti karena Tonali yang tertendang oleh Verdi. AC Milan mengkhawatirkan Tonali mengalami cedera pada tendon Achilles di engkelnya, yang berpotensi membuat sang gelandang muda absen lama.
Tapi, seperti dilaporkan Milan TV, Tonali hanya mengalami benturan keras di bagian betis yang menyebabkan memar cukup parah.

Benturan begitu keras dan menyakitkan sampai Tonali menangis waktu ditandu keluar lapangan. Sementara itu, Diaz juga mengalami benturan di bagian engkelnya. Sekarang dengan Krunic dan Bennacer belum tersedia, berarti Franck Kessie adalah satu-satunya pilihan untuk gelandang tengah di depan bek dalam formasi 4-2-3-1. Kemungkinan Kessie akan ditemani lagi oleh bek kanan Davide Calabria di posisi itu.
Calabria sudah menjadi gelandang dadakan waktu AC Milan kalah 1-3 dari Juventus pada tengah pekan lalu dan dia juga memainkan peran itu setelah Tonali ditarik keluar dalam pertandingan melawan Torino.

“Kami belum mendapatkan kabar. Mereka berdua mengalami benturan yang keras,” kata Pioli soal cederanya Sandro Tonali dan Brahim Diaz seperti dikutip dari Football Italia.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...