Home > Berita Liga Spanyol > Awal Tahun 2021, Messi Kini Bebas Memilih Hengkang Dari Barcelona

Awal Tahun 2021, Messi Kini Bebas Memilih Hengkang Dari Barcelona

Gegap gempita tahun baru 2021 bisa menjadi waktu yang mendebar-debarkan bagi Lionel Messi dan Barcelona. Bersamaan dengan datangnya tanggal 1 Januari 2020, Messi berkesempatan pergi dari Barcelona.

“1 Januari 2021, Lionel Messi sekarang bisa bernegosiasi dengan klub lain,” tulis ESPN.

Hal itu mengingat kontrak La Pulga, julukan Messi, di Barca akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Sesuai regulasi, 6 bulan sebelum kontrak habis, pemain bebas memilih tim yang datang menawar.

Artinya, Barca tidak boleh lagi berang kalau ada tim dengan keberanian ingin merekrut Lionel Messi. Di sisi lain, Barcelona juga berisiko tidak akan mendapat untung karena status La Pulga sudah dalam free transfer atau bebas transfer pada musim panas mendatang. Walau begitu, tim yang datang menawar tentu harus berani dengan tarif gaji yang dipasang Messi.

Tahun 2020, gaji Messi sebesar 25 juta poundsterling atau Rp 497 miliar tiap tahunnya. Jumlah itu tentu bukan angka biasa untuk sebuah tim. Walau begitu, dua nama klub besar mencuat . . . . . . untuk menggaet sang megabintang dari Barcelona. Mereka yakni Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

Selain soal gaji, Messi juga “dipancing” dengan kedekatan seseorang baik di PSG maupun Man City. Di PSG misalnya, ada sahabat Lionel Messi di sana yakni Neymar Jr. Messi dan Neymar pernah saling membahu saat di Barcelona, tepatnya pada tahun 2013-2017.

Sementara di kubu Man City, tentu nama pelatih mereka, Pep Guardiola, bisa membuat Messi tergoda. Pep Guardiola di mata La Pulga adalah sosok pelatih terbaiknya. Mereka pernah bekerja sama di Barcelona pada tahun 2008 sampai 2012.

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Menang 3-2 Atas Elche Di Ajang La Liga 2021/22

Jakarta – Kemenangan akhirnya kembali diraih oleh Barcelona di ajang la Liga 2021/22. Barca berhasil ...