Home > Berita Liga Italia > Atalanta Pecundangi AC Milan di San Siro

Atalanta Pecundangi AC Milan di San Siro

Atalanta berkunjung ke markas AC Milan dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (23/1/2021) waktu setempat. Dikutip dari situs resmi Lega Serie A, Milan sebenarnya tampil lebih mendominasi.
I Rossoneri memimpin penguasaan bola dengan 51 persen. Tapi, Atalanta yang lebih efektif dalam menghadirkan ancaman.

Dari segi peluang, Atalanta memiliki 19 yang 10 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun AC Milan mempunyai 10 kesempatan dengan 3 menuju ke gawang. Mengontrol aliran bola dari awal pertandingan, AC Milan dikejutkan dengan gol Atalanta pada menit ke-26. Menerima umpan silang dari Robin Gosens, Cristian Romero dengan paten menyundul bola. Romero melepaskan sundulan melayang dari depan gawang Milan yang tidak bisa dihentikan kiper Gianluigi Donnarumma.

Skor 1-0 untuk Atalanta bertahan sampai turun minum. Atalanta menciptakan gol di Serie A 2020-2021 dengan 15 pemain berbeda. Jumlah itu adalah rekor di lima liga top Eropa musim ini. Cuma Atalanta dan RB Leipzig yang bisa melakukannya. Memasuki babak kedua, AC Milan tetap mencoba mengendalikan jalannya pertandingan. Tapi, Atalanta yang malah berhasil menambah keunggulan pada menit ke-53.

Proses gol Atalanta bermula dari pelanggaran keras gelandang AC Milan, Franck Kessie, terhadap Josip Ilicic. Kessie ketahuan menyikut wajah Ilicic di kotak penalti AC Milan. Wasit Maurizio Mariani langsung menunjuk titik putih. Josip Ilicic, yang maju sebagai eksekutor penalti, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Ilicic meluncurkan sepakan datar kaki kiri yang ke sisi kiri gawang Milan. Atalanta unggul 2-0. Tim tamu kembali mengukir gol pada menit ke-77.

Bermula dari operan terobosan Cristian Romero yang masuk ke dalam kotak penalti AC Milan, Duvan Zapata lalu mengontrol bola dengan mulus. Tanpa pikir panjang, Zapata langsung menghunjamkan tembakan keras kaki kiri. Gianluigi Donnarumma tidak bisa berbuat banyak untuk melindungi gawangnya. Atalanta memimpin 3-0. Skor 3-0 untuk Atalanta tetap tidak berubah sampai wasit Maurizio Mariani meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Milan untuk kedua kalinya takluk di Liga Italia 2020-2021 setelah sebelumnya pernah dilibas Juventus dengan skor 1-3. Striker Milan, Zlatan Ibrahimovic, tidak berkutik dalam partai melawan Atalanta. Ibrahimovic bahkan sampai mesti menutup muka dengan tangan kanannya untuk menghindari sepakan free-kick Atalanta pada babak pertama.
Momen itu malah semakin mengharumkan nama Atalanta karena tendangan bebas Josip Ilici dilepaskan dengan cara kreatif. AC Milan 0-3 Atalanta (Cristian Romero 26′, Josip Ilicic 53′-pen, Duvan Zapata 77′)

Susunan pemain AC Milan dan Atalanta:

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 24-Simon Kjaer, 2-Davide Calabria, 19-Theo Hernandez, 20-Pierre Kalulu (22-Mateo Musacchio 57′); 18-Soualiho Meite (21-Brahim Diaz 46′), 79-Franck Kessie, 8-Sandro Tonali; 7-Samu Castillejo (9-Mario Mandzukic 70′), 11-Zlatan Ibrahimovic, 17-Rafael Leao (12-Ante Rebic 70′)

Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta (3-4-2-1): 95-Pierluigi Gollini; 2-Rafael Toloi, 19-Berat Djimsiti (13-Mattia Caldara 90+1′), 17-Cristian Romero; 33-Hans Hateboer (3-Joakim Mahle 67′), 8-Robin Gosens (6-Jose Palomino 90+1′), 15-Marten de Roon, 11-Remo Freuler; 72-Josip Ilicic (9-Luis Muriel 82′), 32-Matteo Pessina (18-Ruslan Malinovskyi 90′); 91-Duvan Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Wasit: Maurizio Mariani

 

x

Check Also

Conte Menolak Sesumbar Usai Inter Bungkam Milan

Inter Milan kini semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara dari Serie A setelah mengalahkan ...