Home > Timnas Indonesia > Asnawi Mangkualam Tak Masalah Dapat Gaji Kecil di Klub Korsel

Asnawi Mangkualam Tak Masalah Dapat Gaji Kecil di Klub Korsel

Ketidak jelasan kompetisi Liga 1 membuat bintang timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar, ngotot ingin berkarier di Korea Selatan. Klub Korea Selatan bernama Ansan Greeners sebelumnya mengklaim sudah mengontrak Asnawi Mangkualam dengan durasi satu tahun sejak 19 Januari 2021 lalu.

Kepala klub Ansan Greeners, Joo Chan-yong, baru-baru ini menjelaskan kalau Asnawi Mangkualam bahkan rela mendapatkan gaji lebih kecil dari saat membela PSM Makassar. Pemain berusia 21 tahun itu kabarnya mendapatkan gaji miliaran rupiah di PSM Makassar, tapi Ansan Greeners mengatakan tidak sanggup bila harus memberikannya gaji yang sama.

“Asnawi menerima gaji tahunan miliaran di sana (Indonesia), tapi dia rela memotong gajinya saat dia datang ke K League,” kata Joo Chan-yong dilansir dari News.naver.com.

“Kondisi tim tidak bisa memberi (gaji) banyak, tapi pemain itu memiliki keinginan kuat untuk menantang K-League. Ia datang ke Korea dengan mimpi besar itu,” katanya menambahkan.

Sekarang Ansan Greeners masih menunggu Asnawi untuk mempersiapkan diri mendapatkan visa dan lain-lain demi persyaratan terbang ke Korea Selatan. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjadi sosok penting bergabungnya Asnawi ke K-League 2. Ia sangat senang bila sepak bola Indonesia nantinya merasakan manfaat dari banyaknya pemain yang bermain di luar negeri.

 

x

Check Also

Natanael Siringoringo, Pemain Muda Timnas Indonesia Yang Bersinar di Liga Malaysia

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia yang saat ini membela klub Malaysia TRW Kelantan FC, Natanael ...