Home > Timnas Indonesia > Asisten Timnas U-19 Indonesia Belum Tahu Alasan Laga Ujicoba Diundur

Asisten Timnas U-19 Indonesia Belum Tahu Alasan Laga Ujicoba Diundur

Uji coba timnas U-19 Indonesia akhirnya mundur dan dimulai pada 5 Januari 2021 dengan menghadapi Lleida Esportiu U-19 di Stadium of CE Futbol Salou. Seperti diketahui, sebelumnya timnas U-19 Indonesia diagendakan menjalani pertandingan uji coba perdana Minggu, 3 Januari 2021 melawan Gimnastic Tarragona.

Tapi uji coba melawan Gimnastic Tarragona diundur dan berlangsung pada 7 Januari 2021 di Gimnastic Tarragona Stadium. Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto tidak mengetahui apa alasan pastinya mundurnya uji coba perdana itu.

Tapi, menurut Nova mundurnya uji coba perdana juga sebagai langkah bagus karena David Maulana dkk bisa mempersiapkan diri lebih baik. Karena sejak pertama sampai di Spanyol samapi Jumat, 1 Januari lalu, para pemain hanya menjalani latihan ringan.

Intensitas latihan pemain pun baru diniakkan pada hari ini Sabtu (2/1/2021), sebagai persiapan menghadapi pertandingan uji coba nanti. Bahkan ia mengatakan para pemain akan lebih bagus dan siap menghadapi Lleida Esportiu U-19 pada 5 Januari 2021 nanti karena persiapan sudah mulai panjang.

“Iya ambil sisi positifnya. Pemain akan lebih bisa mempersiapkan kondisinya dengan baik,” kata Nova Arianto.

“Para pemain juga akan lebih siap lagi sebelum kami mulai uji coba pertama di tanggal 5 Januari 2021 nanti,” katanya.

Apalagi, pelatih timnas . . . . . . U-19 Indonesia, Shin Tae-yong juga sudah dijadwalkan bakal tiba di Spanyol pada 3 Januari 2021. Oleh karena itu, sampai saat ini David Maulana dkk tetap menjalani latihan dengan intensitas yang cukup tinggi sambil menanti kehadiran Shin Tae-yong.

“Untuk mempersiapkan uji coba juga para pemain direncanakan tetap menjalani latihan dengan intensitas yang naik sampai uji coba perdana dimulai,” kata Nova.

“Jadi para pemain tetap berlanjut latihan sambil menunggu coach Shin yang sudah direncanakan tiba besok Minggu (3/1/2021),” katanya.

Shin tae-yong memang diketahui baru bergabung dengan timnas U-19 Indonesia setelah sebelumnya ia memimpin latihan timnas Indonesia di Jakarta dalam pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021. Setelah TC timnas Indonesia selesai 31 Desember lalu, Shin Tae-yong langsung berangkat ke Spanyol dan segera tiba besok, Minggu, 3 Januari 2021.

 

x

Check Also

Timnas Putri Indonesia Akan Melawan Australia Yang Diperkuat 10 Pemain Liga Inggris

Jakarta – Timnas Putri Indonesia akan memulai laga perdananya di Grup B Piala Asia wanita ...