Home > Berita Liga Italia > Arturo Vidal Mulai Sesumbar Soal Scudetto Usai Inter Permak Juventus

Arturo Vidal Mulai Sesumbar Soal Scudetto Usai Inter Permak Juventus

Gelandang dari Inter Milan, Arturo Vidal kini percaya diri bahwa timnya nanti bisa meraih gelar scudetto pada musim ini. Hal itu sudah diungkapkan usai I Nerazzurri berhasil menang 2-0 atas Juventus pada giornata ke-18 Liga Italia di Giuseppe Meazza, Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, secara penguasaan bola Inter serta Juventus sudah bisa dibilang setara. Sebab, Inter sudah mencatatkan 48,8 persen penguasaan bola, sedangkan Juventus sudah 51,2 persen.

Meski secara penguasaan bola cukup seimbang, Inter sudah mencatatkan jauh lebih banyak peluang ketimbang kubuh Juventus. Sepanjang laga, Inter racikan dari Antonio Conte sudah melepaskan 17 tembakan, berbanding sembilan milik Juventus.

Dari total 17 tembakan yang sudah dilepaskan, dua di antaranya sudah masuk ke gawang Juventus. Gol-gol dari Inter Milan dilesakkan oleh Arturo Vidal pada menit 12 setelah berhasil menerima umpan Nicolo Barella.

Kemudian pada menit 52 giliran dari Barella yang berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Alessandro Bastoni. Berkat kemenangan ini, Inter mengukuhkan mereka di posisi dua klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 40 angka.

Koleksi 40 angka milik Inter Milan sama persis dengan AC Milan di tempat teratas. Hanya saja, Rossoneri –julukan Milan– berhak . . . Gabung . . . menempati posisi yang lebih baik karena unggul head-to-head atas Inter.

“Penting bagi kami (meraih kemenangan). Sulit mengalahkan tim terbaik di Italia,” kata Vidal mengutip dari Football Italia, Senin (18/1/2021).

“Saya mencetak gol pertama saya bagi Inter, sangat bahagia. Saya pikir hari ini kami menunjukkan bahwa kami bisa menantang memperebutkan scudetto,” lanjut gelandang berpaspor Cile tersebut.

“Kemenangan ini mendorong kepercayaan diri kami, yang mana kami percaya bisa memenangkan scudetto setelah mengalahkan tim terkuat dalam sembilan tahun terakhir,” kata Vidal.

Jika meraih scudetto, ini merupakan trofi Liga Italia pertama bagi Inter, semenjak terakhir kali mereka mendapatkannya pada 2009-2010.

Sementara bagi Juventus, jika gagal menjadi kampiun musim ini, itu berarti Bianconeri –julukan Juventus– gagal menggenapkan trofi Liga Italia ke-10 beruntun mereka.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...