Home > Berita Liga Inggris > Arteta Menyebut Arsenal Bakal Kehilangan Aubameyang

Arteta Menyebut Arsenal Bakal Kehilangan Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang akan meninggalkan Arsenal untuk beberapa saat menyusul adanya masalah pribadi yang menerpa bintang asal Gabon itu. Hal ini diakui oleh Mikel Arteta. Arsenal belum lama ini harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala FA 2020/21 setelah tumbang dari Southampton. The Gunners harus bertekuk lutut dengan skor tipis 0-1 atas tuan rumah The Saints.

Banyak yang menyebut kekalahan ini dikarenakan Arteta menurunkan pemain lapis kedua di starting line upnya. Selain itu, kekalahan ini juga ditengarai karena para penyerang The Gunners tidak cukup baik memanfaatkan peluang yang ada.

Alhasil banyak yang mempertanyakan keberadaan Aubameyang yang memang tidak masuk skuat di pertandingan itu. Arteta pun menyebutkan kalau ia sengaja menepikan penyerang andalannya itu. Mikel Arteta bahkan secara terang-terangan menyebutkan Pierre-Emerick Aubameyang tengah dilanda masalah pribadi. Bahkan pelatih Arsenal ini menyebut tidak tahu kapan bintangnya akan kembali bermain bagi The Gunners.

“Saya tidak tahu (kemungkinan Aubameyang bermain di laga selanjutnya). Ia perlu mengatasi masalah itu. Kami akan melihat perkembangannya,” kata Arteta dikutip dari Sky Sports.

“Kami di sini dan kami harus mendukungnya dan dia (Aubameyang) harus meengambil waktu yang ia butuhkan karena itu prioritas saat ini,” katanya.

Belum diketahui masalah pribadi apa yang sedang menerpa Aubameyang. Tapi yang pasti, mantan pemain Borussia Dortmund itu diyakini akan absen di pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020/21 saat Arsenal melawan Southampton. Arsenal sendiri saat ini tengah dalam fase terbaiknya musim ini. Absennya Pierre-Emerick Aubameyang tentu akan mengurangi kekuatan The Gunners yang mencoba merangsek ke papan atas Liga Inggris 2020/21.

 

x

Check Also

Van Dijk Cedera Panjang, Bek Liverpool Dapat Tugas Baru

Liverpool kini tengah mengalami sebuah krisis cedera berkepanjangan pada musim 2020-2021 kali ini. Tak sedikit ...