Home > Berita Liga Inggris > Arteta Menolak Bicarakan Isu Pemecatan Lampard

Arteta Menolak Bicarakan Isu Pemecatan Lampard

Kesulitan yang sedang dihadapi oleh Frank Lampard dalam Chelsea sekarang sangat dipahami oleh koleganya, Mikel Arteta. Untuk itu, Arteta juga enggan berbicara soal isu dari pemecatan Lampard.

The Blues memang saat ini sedang terperosok dalam kondisi yang sulit sejak pertengahan Desember lalu. Sempat berada dalam posisi  puncak klasemen, kini Chelsea sudah merosot ke peringkat ke-8 klasemen sementara.

Chelsea hanya bisa dua kali menang serta satu kali bermain imbang pada delapan laga terakhir di liga, sisanya adalah kalah. Teranyar, Rabu (20/1) kemarin Lampard sudah melihat timnya takluk dengan skor akhir 0-2 dari Leicester City.

Kondisi Chelsea sudah bertolak belakang dengan Arsenal yang kini sudah mulai bangkit dan sedang bagus-bagusnya, lalu apa kata Arteta?

Tidak mungkin senang

Arteta jelas sudah memahami posisi Chelsea serta Lampard. Arsenal sendiri baru saja bisa bangkit pada akhir Desember lalu serta terus melaju apik sampai dengan sekarang. Untuk itu, sekarang dia sudah menunjukkan dukungannya kepada Lampard.

“Tidak, ketika siapa pun kolega saya sedang kesulitan, saya tidak mungkin tersenyum,” tegas Arteta di Arsenal.com.

“Sebaliknya, saya justru ingin mendukung mereka, dan saya mendapatkan banyak dukungan dari banyak pelatih di liga ketika kami mengalami masa-masa sulit.”

“Bahkan ada beberapa yang memberi saran, begitulah seharusnya,” imbuhnya.

Rival satu profesi

Arteta mengakui bahwa Lampard adalah salah satu rivalnya, terlebih lagi sama-sama di tim London. Namun di balik dari rivalitas itu ada solidaritas dalam satu profesi, tidak ada pelatih yang ingin koleganya berakhir dipecat.

“Benar kami bersaing satu sama lain, tapi kami berada di profesi yang sama dan kami tahu tantangan dari profesi ini,” lanjut Arteta.

“Sebab itu, saya mengharapkan yang terbaik untuk Frank,” tutupnya.

x

Check Also

Chelsea Diterpa Kabar Buruk Jelang Lawan Atletico Madrid

Jelang lawan Atletico Madrid dalam Liga Champions, Chelsea kini sudah dapat kabar buruk dengan ditinggal ...