Home > Berita Liga Inggris > Arteta Ingin Lepas Sejumlah Pemain Dulu Sebelum Boyong Amunisi Baru

Arteta Ingin Lepas Sejumlah Pemain Dulu Sebelum Boyong Amunisi Baru

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku mau bersih-bersih skuad dulu sebelum belanja pada bursa transfer Januari 2021. Mikel Arteta mengatakan kalau timnya tidak menutup kemungkinan untuk belanja pemain setelah meraih hasil jeblok pada awal musim 2020-2021.

The Gunners sempat tercecer di urutan 15 klasemen Liga Inggris dan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi. Tapi, Arsenal mulai bangkit dengan memenangi dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Arsenal sukses menekuk Chelsea 3-1 dan Brighton & Hove Albion 1-0.

Hasil itu membuat Arsenal naik ke posisi 13 dengan koleksi 20 poin. Walau begitu, Mikel Arteta masih belum puas dengan performa timnya dan tetap akan melakukan belanja pemain pada bursa transfer musim dingin Januari 2021.

Arteta mengaku akan membeli pemain-pemain yang menurutnya mampu meningkatkan kualitas di setiap lini. Tapi, sebelum melaksanakan proyek itu, pelatih asal Spanyol itu menjelaskan kalau Arsenal akan bersih-bersih skuad terlebih dahulu.

Arteta tidak ingin mengulangi kesalahan timnya yang gagal membuang pemain yang tidak dibutuhkan pada jendela transfer musim panas 2020. Kondisi itu membuat Arsenal . . . . . . memiliki skuad yang gemuk. Sejauh ini, Arsenal baru melepas Sead Kolasinac yang dipinjamkan ke klub Bundesliga, Schalke 04.

“Kami memiliki skuad yang besar,” kata Arteta.

“Banyak hal yang seharusnya terjadi pada musim panas, tapi kami tidak dapat menyelesaikannya karena alasan yang berbeda-beda.”

“Ada beberapa pemain yang akan dipinjamkan, mereka akan pergi, dan itu adalah prioritas saat ini karena kami tidak dapat mempertahankan jumlah pemain yang kami miliki di posisi tertentu.”

“Kami ingin melakukan itu dan kemudian kami akan melihat kelanjutannya.”

“Kami akan berusaha melakukan langkah yang tepat dengan mendatangkan pemain untuk posisi yang paling membutuhkan bantuan,” kata Arteta menambahkan.

 

 

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...