Home > Berita Liga Inggris > Arteta Girang Arsenal Petik 3 Kemenangan Beruntun

Arteta Girang Arsenal Petik 3 Kemenangan Beruntun

Arsenal berkunjung ke markas West Bromwich Albion dalam pertadingan pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Sabtu (2/1/2020) waktu setempat. Bertindak sebagai tim tamu, The Gunners sukses mencuri tiga poin penuh dengan membantai The Baggies 4-0.

Gelontoran gol Arsenal dicetak oleh Kieran Tierney (menit ke-23), Bukayo Saka (28′), dan brace Alexandre Lacazette (60′, 64′). Hasil ini membuat Arsenal menciptakan gol terbanyak dalam sebuah partai di Liga Inggris 2020-2021.

Sebelumnya, kali terakhir Arsenal mengemas empat gol di kompetisi teratas Negeri Ratu Elizabeth II terjadi saat melawan Norwich City. Saat itu, Arsenal menang dengan skor 4-0 di Emirates Stadium pada 1 Juli 2020.

Khusus untuk Mikel Arteta, kemenangan 4-0 atas West Brom menjadi skor tandang terbesarnya selama menukangi Arsenal. Raihan tiga poin kali ini pun menjadi yang ketiga kali secara beruntun untuk Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Dua kemenangan sebelumnya diraih dengan mengalahkan Chelsea (3-1) dan Brighton & Hove Albion (1-0). Mikel Arteta sendiri mengaku sangat senang Arsenal akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah sempat terseok-seok. Menurut Arteta, hasil positif yang sudah didapat tidak terlepas dari performa anak didiknya yang sekarang bermain lepas.

“Selalu sulit untuk menang di pertandingan tandang . . . . . . dan kami melakukannya, dengan cara yang sangat meyakinkan dalam cuaca yang sulit seperti ini,” kata Arteta dikutip dari Sky Sports.

“Tapi saya sangat senang, ini kemenangan kami yang ketiga kali secara berturut-turut musim ini.”

“Minggu lalu, kami berbicara tentang pentingnya pekan ini bagi tim, dan untuk bisa memenangkan ketiganya sangatlah penting.”

“Energi dan momentum meyakinkan yang Anda dapatkan dari semua orang yang terlibat jauh lebih positif.”

“Saya tidak terlalu peduli dengan penampilan (selama Arsenal tanpa kemenangan baru-baru ini).”

“Kami kehilangan poin sehingga kami benar-benar tidak beruntung dan beberapa adalah kesalahan kami sendiri. Kami kurang disiplin di beberapa saat.”

“Tapi Anda perlu memenangkan pertandingan dan ini membawa momen serta energi yang berbeda.”

“Para pemain sudah melepaskan ‘rem tangan’ dan Anda dapat melihat mereka bermain lebih bebas,” kata Arteta mengungkapkan.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...